Sukses

Januari 2021 Sekolah Akan Buka Lagi, Zaskia Adya Mecca Deg-degan

Zaskia Adya Mecca, siap melepas anak-anaknya kembali ke sekolah?

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim, mengumumkan bahwa sekolah-sekolah akan kembali dibuka rencananya Januari 2021 mendatang. Hal itu juga jadi perhatian Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca memiliki tiga anak yang sudah menempuh pendidikan. Dan sudah hampir sembilan bulan Bia, begitu biasa disapa, sudah terbiasa menemani mereka sekolah daring.

Dan mendengar pengumuman dari Nadiem Makarim, Zaskia Adya Mecca mengaku deg-degan. Kenapa?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sudah Nyaman

Dalam Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (21/11/2020), Zaskia Adya Mecca, memperlihatkan kebersamaannya dengan salah satu anak laki-lakinya, Bhrekata.

"Hai nak, denger sekolah mau dibuka lagi januari kok bia deg2an ya.. ada perasaan ga pengen masa🙈 udah nyaman banyak waktu dihabiskan sama kalian..," tulisnya.

 

3 dari 6 halaman

Tak Pusing

Di satu sisi, Zaskia Adya Mecca senang anak-anaknya sekolah daring. Lantaran, ia masih menikmati kesehariannya bersama mereka tanpa batas.

"Alhamdulillah 24jam liat semua anak dalam pandangan, bisa kesana sini tanpa pusing izin ambil anak buat keperluan kemana2, dan nyaman tinggal di jogja yang dekat dengan alam🍃," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Ingin Tanpa Pandemi

Menikmati kehidupan di Yogyakarta bersama kelima buah hatinya membuat pemain film Ayat-Ayat Cinta dan Sang Pencerah ini ingin selamanya seperti sekarang ini.

"Dulu berharap lock down segera berakhir, sekarang malah sebaliknya berharap supaya kehidupan lanjut dengan rutinitas macem lockown tapi bebas dari pandemi😅 mungkin ga si?!" sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Menikmati

Namun, wanita kelahiran Jakarta, 8 September 1987 ini berusaha menepis ketakutannya. Ia menyakini bisa menjalani semuanya.

"Ahhh tapi kan manusia adalah mahluk yang paling mudah beradaptasi.. ku ga mau mengandai kemana2, nikmatin aja setiap detiknya.. sambil berharap semua akan menjadi lebih baik 🤗🤍 Aamiiin..," tambahnya.

 

6 dari 6 halaman

Disarankan Pindah

Warganet menyarankan Zaskia Adya Mecca untuk pindah ke Yogyakarta bersama keluarga. Dan juga sekolah anak-anak.

"Pindah ke jogja aja bia sekolahnya..dijogja banyak sekolah bagus👍," tulis akun @igawati.

"Pindah aja bi skolahnya ke jogja... kesehatan lebh penting dri pendidikan...karena sejatinya didikan orang tua dan lingkungan yg menentukan kualitas anak ...," timpal akun @nadilaulfah.

"Mantep pindah sekolah di Jogja aja biaaa. Banyak sekolah yg bagus kok, lingkungan dan alam nya jg belum crowded bgt kecuali ditengah kota," lanjut akun @skyshasha_.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.