Sukses

Mansyur S Dapat Lifetime Achievement, Ini Daftar Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2020

Kategori penghargaan seumur hidup atau Lifetime Achievement Anugerah Dangdut Indonesia 2020 diberikan kepada Mansyur S.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020 sudah digelar pada 20 November 2020, malam. Sejumlah insan dangdut nasional menyuguhkan penampilan terbaiknya, baik dalam bentuk penampilan maupun saat disebutkan sebagai penerima penghargaan.

Mengusung tema Energy of Dangdut, ADI 2020 merupakan gelaran ke-14 kalinya sejak diadakan tahun 1997 lalu, menampilkan musik dangdut spektakuler yang membangkitkan energi positif dangdut Indonesia. Acara ini menampilkan penyanyi dangdut papan atas yang berhasil meraih trofi penghargaan. 

Salah satunya adalah Ayu Ting Ting yang berhasil memboyong 4 penghargaan sekaligus. Yakni untuk kategori Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Terpopuler, Lagu Dangdut Paling di Hati dan Fanbase Tergaul.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Untuk yang Spesial

Saat menerima penghargaan, Ayu Ting Ting menyebutkan apa yang diterimanya diberikan khusus kepada orang-orang spesial di hatinya.

"Terima kasih banyak pada Allah SWT, untuk ayah, ibu, dan pastinya untuk orang yang spesial buat hidup saya saat ini, Adit, Rania, dan Bilqis,” ujar pelantun "Alamat Palsu" ini melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

Duet Rhoma Irama dan Alwiansyah

Acara yang dipandu oleh host Ruben Onsu, Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim ini menghadirkan banyak kejutan, salah satunya adalah penampilan duet kolaborasi antar generasi Raja Dangdut Rhoma Irama dengan bocah viral asal Kolaka, Alwiansyah dengan lagu "Sahabat".

 

4 dari 6 halaman

Bersyukur

Alwiansyah mengaku senang diberi kesempatan berduet dengan Raja Dangdut Indonesia dan bersyukur atas kesempatan ini, “seru sekali senang bisa berjalan lancar, tidak ada masalah baik di Gladi Resik maupun live”, ujar Alwi antusias.

 

5 dari 6 halaman

Mansyur S Dapat Lifetime Achievement

Alwiansyah juga menampilkan drama musikal bersama artis lainnya, Alwi  menjadi sosok penyanyi dangdut senior Haji Mansyur S saat kecil. Drama ini mengantar pemberian Lifetime Achievement kepada Mansyur S. 

"Luar bisa sekali, seperti mimpi. Alhamdulillah di perjalanan karir ke 50 tahun ini mendapatkan penghargaan, memacu lagi semangat berkarir dan berkarya di dunia dangdut," kata Mansyur S.

 

6 dari 6 halaman

Daftar Pemenang

Berikut daftar lengkap pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2020:.

1. Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati: Guyon Waton

2. Kolaborasi Penyanyi Dangdut Paling di Hati: Nella Kharisma feat Dory Harsa - Jodo

3. Penyanyi Pendatang Baru Paling di Hati: Jirayut

4. Penyanyi Viral Paling di Hati: Betrand Peto Putra Onsu

5. Fanbase Tergaul: Aytinglicious – Ayu Ting Ting

6. Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati: Denny Caknan

7. Lagu Dangdut Paling di Hati: Cemburu Mantanmu – Ayu Ting Ting

8. Penyanyi Wanita Terbaik: Tasya Rosmala

9. Penyanyi Pria Terbaik: Fildan 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.