Sukses

Film Asih 2 Rilis 24 Desember 2020, Manoj Punjabi: Saya Enggak Takut Sama Wonder Woman

Produser Manoj Punjabi hanya butuh waktu dua tiga hari untuk memutuskan tanggal rilis Asih 2 yakni 24 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, datang membawa kabar mengejutkan. Film Asih 2 akan tayang di bioskop pada 24 Desember 2020. Asih 2 menjadi film Indonesia anyar pertama yang tayang di tengah pandemi Covid-19.

Banyak yang khawatir namun Manoj Punjabi percaya, Asih 2 akan menemukan jalan merangkul banyak penonton. Satu-satunya yang pasti selama wabah Covid-19 adalah ketidakpastian.

“Sekarang enggak ada jaminan, apapun bisa terjadi tapi kita harus berpikir positif dan baik ke depan,” ulas Manoj Punjabi dalam peluncuran trailer dan poster Asih 2 di Epicentrum XXI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saya Ditelepon Pihak Bioskop

Perilisan Asih 2 di tengah wabah ditimbang Manoj Punjabi sejak Oktober 2020. Ia hanya butuh waktu dua-tiga hari untuk memutuskannya. Pihak jaringan bioskop menyambut baik keberanian Manoj Punjabi.

“Saya ditelepon pihak bioskop. (Mereka tanya) mau rilis, enggak? Saya hanya ngomong, saya sih siap rilis. Strategi bioskop apa? (Mereka) awalnya bilang, mungkin 50 persen bakal buka dari bulan Desember,” kata Manoj Punjabi kepada Showbiz Liputan6.com.

3 dari 5 halaman

Dua Hari Yang Lalu...

Cinema XXI merespons positif. Manoj Punjabi optimistis jaringan bioskop lain seperti CGV Cinemas dan Cinepolis akan mengikuti. Produser Ayat-ayat Cinta dan Habibie & Ainun telah mengecek kondisi pasar selama wabah Covid-19 meluas.

“Dua hari yang lalu saya bilang ke pemilik jaringan bioskop, strateginya apa? Dia bilang, yakin sekali dengan Asih 2. Kalau kamu yakin (merilis Asih 2) kita juga akan lebih cepat membuka bioskop. Ini kayak ayam dan telur duluan mana,” paparnya, panjang.

4 dari 5 halaman

Buka Minimal Satu

Dalam kesempatan itu, Manoj Punjabi mengaku tak butuh semua bioskop buka. Di Senayan Jakarta misalnya, ada dua bioskop berhadapan yakni Plaza Senayan XXI dan Senayan City XXI. Plaza Senayan XXI dibuka saja sudah cukup.

“Kalau ada, itu ekstra. Jadi lebih penting, bukan banyaknya bioskop buka. Tapi daerahnya, tiap kota, harapan saya sudah buka minimal satu. Ada Wonder Woman pun silakan, bagus. Saya sih enggak takut Wonder Woman,” jelas Manoj Punjabi. 

5 dari 5 halaman

Penonton Daerah Lebih Takut

“Penonton daerah lebih takut sama Asih daripada Wonder Woman, ya kan? Saya optiomistis. Ada film Wonder Woman enggak apa-apa. Layar bisa dibagi dua. Kita harap bagus dan penonton terima,” pungkasnya.

Asih 2 yang diangkat dari novel laris karya Risa Saraswati disutradarai Rizal Mantovani. Film ini dibintangi Marsha Timothy, Ario Bayu, dan Sareefah Daanish. Jilid pertama Asih ditonton 1,7 juta orang lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.