Sukses

Setelah Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih, Siapa Peraih Lifetime Achievement di Anugerah Dangdut Indonesia 2020?

Ada penghargaan Lifetime Achievement di Anugerah Dangdut Indonesia 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020 juga memberikan penghargaan seumur hidup atau disebut Lifetime Achievement. Tahun sebelumnya, sudah ada nama Rhoma Irama, Elvy Sukaesih dan Rita Sugiarto yang mendapatkannya.

Di penyelenggaraan yang memasuki tahun ke-14 pada 20 November 2020, ADI 2020 juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada musikus senior yang sudah berjasa mengangkat dangdut sebagai musik yang digemari masyarakat Indonesia.

Hingga kini, penyelenggara acara masih merahasiakan siapa musikus peraih penghargaan tersebut. Yang jelas, meraih Lifetime Achievement di ajang ADI 2020 merupakan hal spesial. Para peraih penghargaan tersebut bicara mengenai pengalamannya menerima apresiasi membanggakan itu.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rhoma Irama

Rhoma Irama disebut sebagai Raja Dangdut Indonesia. Karier bermusiknya yang bertahan hingga kini, disebut banyak orang tak tertandingi musikus dangdut manapun. Rhoma Irama bersyukur pernah mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement di ADI 2020.

"Saya berharap acara ini bisa melahirkan dan menyemangati insan dangdut yang lebih baik lagi," kata Rhoma Irama melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Rita Sugiarto

Sama seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto juga pernah meraih penghargaan Lifetime Achievement dari ADI 2020. Baginya, penghargaan tersebut bukan cuma dedikasi terhadap kerja kerasnya menyemarakkan musik dangdut di Indonesia.

"Dulu dangdut pernah jatuh, tapi acara seperti ADI 2020 tetap berjuang untuk kemajuan musik dangdut. Saya pikir itu point pentingnya, bagaimana kita memajukan musik dangdut bersama-sama," pemilik sapaan Bunda Rita ini menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Elvy Sukaesih

Tak kalah senior dari Rhoma Irama dan Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih juga pernah meraih penghargaan seumur hidup dari ADI 2020. Ia memulai karir dari hajatan ke hajatan lain, panggung ke panggung, hingga Elvy akhirnya masuk ke dapur rekaman pada tahun 1964. Sejak itulah, Umi Elvy, begitu dia disapa, tak pernah berhenti berkarya, hinggga menghasilkan ratusan album baik solo maupun duet.

 

5 dari 5 halaman

Penampilan Banyak Artis

Acara Anugerah Dangdut Indonesia 2020 akan  dimeriahkan oleh sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansyah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, dan Bow Vernon. Acara ini juga akan dipandu oleh host Ruben Onsu, dan Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.