Sukses

Gullit Medan dan Waode Baubau Maju ke Babak Top 12 Pop Academy Indosiar

Di Pop Academy Indosiar, Rabu (18/11/2020) malam Nino perdana jadi juri.

Liputan6.com, Jakarta Konser Pop Academy Top 15 Group 1 bertabur bintang, Rabu (18/11/2020) malam. Ajang kompetisi Indosiar yang tayang mulai pukul 21.00 WIB ini dibuka dengan aksi bintang tamu Budi Doremi lewat lagu “Melukis Senja”. Tidak hanya Budi Doremi, musikus muda berbakat Nino RAN juga hadir menemani Soimah, Armand Maulana dan Pinkan Mambo duduk di barisan Dewan Juri untuk menilai penampilan para academia.

Di Pop Academy Top 15 Group 1 tampil Inara (Jakarta), Gullit (Medan) dan Waode (Baubau) Inara (Jakarta) mengawali kompetisi dengan membawakan lagu “Teman Tapi Mesra” yang dipopulerkan oleh Duo Ratu.T ampil sangat enerjik, Inara berhasil membuat Dewan Juri berdendang bersama dan mendapatkan tiga standing ovation.

Menurut Soimah yang mengikuti Inara sejak awal kompetisi, Inara sudah menunjukkan banyak perkembangan yang lebih baik. “Inara lincah banget, body language nya udah oke, walaupun belum sempurna tapi saya bahagia liatpenampilan kamu malam ini” tutur Soimah.

“Hikayat Cinta” dari Waode (Baubau) mampu membius hati seluruh Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. Memasukkan unsur kedaerahan pada intro lagunya dan tuai berbagai pujian dari Dewan Juri, Waode berhasil membuktikan bahwa dirinya pantas berada di panggung Pop Academy.

“Waode itu konsisten banget dalam bernyanyi. Karena ini kompetisi, yang Waode butuhkan hanya luck” puji Nino RAN, juri baru di Pop Academy Indosiar. Senada dengan Nino RAN, Armand Maulana pun melontarkan pujiannya “Waode alus pisan”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penutup

Gullit (Medan) menjadi penutup kompetisi dari group 1, dengan menyanyikan lagu “Cintaku”. Menghadirkan aransemen musik yang berbeda dan mencoba menari bersama para dancer disepanjang penampilannya, Gulit mendapatkan dua standing ovation.

“Sebagai seorang pemula kayak kamu, bisa nyanyi dan ngedance seperti ini udah keren. Saya yakin, suatu saat kamu akan menjadi pohon yang besar dan rindang jika dididik lebih dahsyat” puji Pinkan.

Polling akhir menempatkan Gullit (Medan) di posisi teratas, sementara Waode (Baubau) serta Inara (Jakarta) di posisi dua terbawah dan harus berjuang kembali di babak second chance.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan terakhir yang diberikan, Waode (Baubau) memilih membawakan lagu “Cinta Dalam Hati”, atas penampilannya gadis asal Bau-Bau ini berhasil merampok seluruh suara dari Dewan Juri.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Berhasil

Sementara itu, Inara (Jakarta) yang memilihmenyanyikan lagu “Kala Cinta Menggoda” tidak berhasil mencuri satu suara pun dari Dewan Juri.

Babak Pop Academy Top 15 masih akan terus berlanjut malam nanti. Group 2 yang terdiri dari Jessy (Manado),Julian (Batam) dan Vien (Papua Barat) akan berjuang meraih tiket untuk melaju ke babak selanjutnya. Konser Pop Academy Top 15 Group 2 akan disiarkan secara live di Indosiar malam nanti Kamis, 19 November 2020 sejak pukul 21.00 WIB.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau votemelalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agarAcademia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui

- Instagram: @popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter: PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: www.indosiar.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.