Sukses

Wonder Woman 1984 Rilis Desember 2020, Tayang di Indonesia Lebih Dulu dari AS?

Wonder Woman 1984 akan dirilis di AS pada Natal 2020 di bioskop dan platform streaming HBO Max. Ada satu kabar baik untuk penggemar internasional.

Liputan6.com, Los Angeles - Akhirnya muncul kejelasan soal nasib penayangan film si Putri Amazon, Wonder Woman 1984Diwartakan E! News, Kamis (19/11/2020), film pahlawan super ini akan dirilis di Amerika Serikat tepat pada hari Natal 2020.

Istimewanya, Wonder Woman 1984 ditayangkan lewat dua jalur sekaligus: via streaming di HBO Max dan juga layar bioskop. 

Gal Gadot dan sang sutradara, Patty Jenkis, mengabarkan ini via akun media sosial masing-masing

"SUDAH WAKTUNYA. Kita sudah menunggu lama kedatangan yang satu ini. Aku enggak bisa bilang betapa semangatnya diriku karena kalian akan menonton film ini," cuit sang aktris utama Wonder Woman 1984 ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gara-Gara Covid-19

Gal Gadot menyebut bukan keputusan mudah menentukan penayangan film sekuel Wonder Woman. "Bukan keputusan mudah dan kami tak pernah menduga akan menunda penayangannya dalam waktu sekian lama tapi Covid mengguncang seluruh dunia kita," katanya.

Ia melanjutkan twitnya, "Kami merasa filmnya tak pernah serelevan ini dan kami harap filmnya dalam membawa keriaan, harapan, dan cinta ke hatimu. Wonder Woman 1984 sangat spesial bagiku dan kuharap bisa menjadi film yang spesial untuk kalian juga. Kami menuangkan hati dan jiwa kami ke dalamnya."

3 dari 5 halaman

Musim Liburan

Sutradara Patty Jenkins juga mengungkapkan rasa sukacitanya bisa merilis Wonder Woman 1984 pada masa liburan.

"Kami mencintai film kami, sama seperti kami mencintai para penggemar, jadi kami benar-benar berharap film kami bisa membawa sedikit keriaan dan tempat melarikan diri sejenak di musim liburan ini," tulis Patty Jenkins.

4 dari 5 halaman

Indonesia Berpeluang Nonton Lebih Awal?

Di HBO Max sendiri, filmnya bisa diputar secara gratis selama sebulan. HBO Max memang belum masuk ke Indonesia. Saat situs resminya dibuka, muncul keterangan bahwa Indonesia bukan berada di area layanan platform ini. 

Tapi jangan takut, penggemar film Indonesia justru berpeluang menyaksikan film ini lebih awal. 

Diwartakan Variety dan Deadline, wilayah di luar AS yang belum dijangkau HBO Max sementara bioskopnya telah beroperasi, film ini akan ditayangkan pada tanggal 16 Desember 2020.

Ini berarti, penayangan di bioskop internasional seminggu lebih cepat dibandingkan wilayah AS, baik di bioskop maupun platform streaming. Benarkah Wonder Woman 1984 masuk Indonesia pada tanggal itu? Kita tunggu saja pengumuman lanjutan dari jaringan bioskop Tanah Air. 

5 dari 5 halaman

Alasan

Ann Sarnoff, CEO Warner Media, yang merupakan induk Warner Bros Picture dan HBO, menjelaskan pertimbangan pihaknya mengambil keputusan ini. 

"Selama kami melewati masa yang sebelumnya tak pernah terjadi ini, kami harus berinovasi dalam menjalankan bisnis dan maju ke depan sambil terus melayani penggemar kami," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.