Sukses

6 Fakta Raden Brotoseno yang Kini Resmi Menjadi Suami Tata Janeeta

Raden Brotoseno, atau karib disapa Brotoseno, sukses memenangkan hati Tata Janeeta.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki siapa suami penyanyi Tata Janeeta terungkap. Sesuai isu yang bergulir di akun gosip Instagram, suami pelantun "Penipu Hati" dan "Cinta Sebodoh Ini" adalah Raden Brotoseno. Mendengar namanya, masyarakat dan media sudah tak asing lagi.

Raden Brotoseno atau karib disapa Brotoseno mencuri perhatian masyarakat terkait hubungan asmaranya dengan Angelina Sondakh. Pertemuan keduanya berlangsung kala Brotoseno menjabat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia ditugaskan mengawal kasus suap dan korupsi yang menyeret Puteri Indonesia 2001 sekaligus anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat itu. Tak dinyana, benih-benih cinta muncul di antara Brotoseno dan Angelina Sondakh

Masih banyak fakta menarik seputar Brotoseno dengan kariernya yang mengilap di ranah hukum. Berikut, fakta-fakta Brotoseno yang dirangkum Showbiz Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Perwira Polisi

Raden Brotoseno seorang polisi. Di institusi Polri, ia sempat mengemban jabatan sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Raden Brotoseno juga masuk dalam jajaran Perwira Menengah (Pamen) Bareskrim Mabes Polri.

3 dari 9 halaman

2. Penyidik KPK

Karier Raden Brotoseno berlanjut ke KPK. Di institusi tersebut, Raden Brotoseno menjabat sebagai penyidik. Ia ditugasi mengawal kasus suap dan korupsi yang menyeret Angelina Sondakh.

4 dari 9 halaman

3. Jatuh Cinta

Rupanya, pertemuan intensif Raden Brotoseno dan Angelina Sondakh menghasilkan benih-benih cinta. Kemudian, muncul isu keduanya berpacaran hingga berakhir dengan pernikahan siri.

5 dari 9 halaman

4. Kontroversi Cincin

Kabar nikah siri Angelina Sondakh dan Raden Brotoseno sempat ramai diperbincangkan. Angelina Sondakh tertangkap kamera mengenakan cincin emas putih. Selain itu, di salah satu jari tangannya terpasang tato kecil bertuliskan nama Broto.

6 dari 9 halaman

5. Tersangka Kasus Suap

Beberapa bulan kemudian tersiar kabar Raden Brotoseno terseret kasus korupsi. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, menjatuhkan hukuman 5 tahun penjara dan denda 300 juta rupiah subsider 3 bulan kurungan terhadap mantan penyidik KPK itu.

"Menyatakan bahwa Brotoseno telah terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama," ujar Ketua Majelis Hakim Baslin Sinaga, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

7 dari 9 halaman

6. Pernikahan dengan Tata Janeeta

Lewat akun Instagram terverifikasinya, Tata Janeeta mengungkap siapa suaminya. Ia adalah Raden Brotoseno. "Bicara jodoh kadang membingungkan..Ada yang kita sangka jodoh, sudah menjalin hubungan lama, Tapi akhirnya pergi begitu saja," cuit mantan personel Dewi Dewi.

"Ada juga yang sebaliknya, tidak saling kenal tiba-tiba bertemu lalu menikah.. Jodoh memang misteri dan ketetapan Tuhan..yang paling terpenting adalah niat baik ibadah mencari berkah Allah..Bismillah," tulis Tata Janeeta.

8 dari 9 halaman

Nama Anak

Sementara itu, Tata Janeeta dan suami, Raden Brotoseno makin berbahagia. Mereka baru saja dikaruniai anak laki-laki yang lahir melalui proses caesar pada (25/tanggal 25 Juni 2021 lalu. 

Bayi laki-laki itu kemudian diberi nama Erlangga Danendra Brotoseno untuk sang putra. Saat konferensi pers secara virtual, beberapa hari setelah persalinan, Tata mengungkap makna dari nama sang anak.

"(Erlangga) Anak yang baik hati. Semoga anak ini baik hatinya. Kalau Raden karena suami ada keturunan jadi dia ngikutin bapaknya. Danendra nama pewayangan, kayak pengawal, perkasa lah. Brotoseno ikut bapaknya," ungkap mantan personel Maha Dewi itu.

9 dari 9 halaman

Lagu Baru

Dan, dalam karier pun Tata Janeeta tak surut bintangnya. Setelah hengkang dari Dewi Dewi, Tata Janeeta mantap menjadi solis dengan beberapa single yang terbilang sukses seperti “Penipu Hati” dan “Sang Penggoda” duet bareng Maia Estianty.

Pada bulan Agustus 2021, ia kembali dengan single baru “Cinta Yang Hebat.” Lagu karya Hendy Irvan ini mengisahkan penantia lama yang berujung bahagia karena menemukan cinta sejati.

Penjiwaan istri Raden Brotoseno membuat lagu ini terasa dalam dan menyayat. Video klipnya telah rilis di YouTube pada 13 Agustus 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.