Sukses

Putri Diana Dicurangi dalam Wawancara Sensasional BBC? Pangeran William Bersuara

Dalam wawancara ini Putri Diana mengungkap sejumlah hal mengejutkan. Salah satunya menyebut ada orang ketiga di pernikahannya.

Liputan6.com, London - Sebuah wawancara dengan Putri Diana dalam program BBC Panorama yang tayang pada 1995 silam, mengguncang dunia. Saat itu, ia duduk bersama jurnalis Martin Bashir. Dengan suaranya yang halus, ia mengungkapkan berbagai hal mengejutkan tentang kehidupan pribadinya. 

Salah satunya soal kehidupan rumah tangganya. Putri Diana mengaku bahwa Camilla Parker Bowles adalah "orang ketiga" di antara dirinya dan Pangeran Charles. "Well, ada tiga orang dalam pernikahan kami. Terasa lumayan sesak," tutur Putri Diana dalam acara tersebut, seperti dicatat Vulture. 

Putri Diana sendiri mengakui berselingkuh dengan pria lain, James Hewitt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dicurangi?

Kini, berembus kencang spekulasi bahwa Putri Diana dicurangi oleh Martin Bashir sehingga bersedia diwawancarai sang jurnalis, yang relatif belum dikenal publik saat itu. 

Adik lelaki Putri Diana, Earl Spencer, merupakan orang pertama yang melayangkan tuduhan ini. Dilansir dari BBC ia menuding Martin Bashir membuat catatan bank palsu untuk mengesankan bahwa ada stafnya yang membocorkan data pribadinya ke publik.  

3 dari 5 halaman

Kalau Saja...

Earl Spencer mengaku catatan bank ini diperlihatkan kepadanya.

"Kalau saja aku tidak melihat catatan itu, aku tak akan memperkenalkan Bashir kepada kakak perempuanku," kata sang Earl, dalam surat terbuka untuk Director-General BBC, Tim Davie, yang dimuat di Daily Mail. 

4 dari 5 halaman

Investigasi

BBC akhirnya merilis pernyataan bahwa mereka menunjuk Lord Dyson, mantan jaksa senior yang sudah pensiun, untuk menyelidiki tudingan ini secara independen. 

"BBC sangat ingin mendapat kebenaran di balik peristiwa ini, dan karena itulah kami menghadirkan investigasi independen," kata  Tim Davie.

5 dari 5 halaman

Pangeran William Angkat Suara

Pangeran William sendiri bersikap terbuka atas investigasi ini. "Investigasi independen ini adalah satu langkah menuju arah yang benar," tuturnya, dalam pernyataan dari Istana Kensington yang diwartakan E! News. 

"Ini akan membantu menghadirkan kebenaran di balik langkah yang menuntun terjadinya interviu di Panorama dan langkah selanjutnya dari orang-orang di BBC pada saat itu," ujar Pangeran William. 

Sekadar pengingat, saat wawancara Panorama itu ditayangkan, Pangeran William masih berusia 13 tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.