Sukses

Bintang Sailor Moon Akira Kubodera Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Akira Kubodera pertama kali ditemukan di apartemennya yang terletak di Tokyo dalam keadaan koma.

Liputan6.com, Tokyo - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Jepang. Kali ini dari aktor Akira Kubodera. Dilansir dari The Strait Times pada Selasa (17/11/2020), sejumlah media Jepang melaporkan bahwa pria 43 tahun ini diduga bunuh diri. 

Akira Kubodera pertama kali ditemukan di apartemennya yang terletak di Tokyo pada Jumat (13/11/2020) lalu dalam keadaan koma. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tak tertolong. 

Kepergian Akira Kubodera untuk selamanya juga telah dibenarkan oleh pihak agensi. Kepergian sang aktor yang mendadak, terasa sulit diterima pihak agensi dan keluarga. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terdampak Corona

Kabarnya, pemasukan Kubodera sangat terdampak pandemi Corona. Diketahui, pada minggu lalu ia masih mempromosikan pertunjukan teater yang ia bintangi di media sosial. Pertunjukan ini rencananya akan digelar pada Januari 2021. 

3 dari 5 halaman

Perjalanan Karier Akira Kubodera

Akira Kubodera memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model pada 1995, lalu menjadi pemain teater pada 1999. Tahun 2003, ia mulai bermain di serial TV. 

Salah satu perannya yang paling dikenal adalah dalam serial live action Pretty Guardian Sailor Moon. Ia bermain sebagai Kunzite, salah satu musuh Sailor Moon. 

Ia juga tampil di serial Kamen Rider Blade dan Kamen Rider Kiva, drama Last Cinderella, dan film Strawberry Night.

4 dari 5 halaman

Berita Duka Sepanjang 2020

Sepanjang 2020, banyak figur publik Jepang yang meninggal dunia dan diduga mengakhiri hidupnya sendiri. September 2020, model Maria Hamasaki, bintang Kamen Rider Sei Ashina, aktris Yuko Takeuchi, serta aktor senior Takashi Fujiki meninggal dunia dengan dugaan bunuh diri. 

Sebelumnya, pegulat Hana Kimura dan aktor Haruma Miura juga berpulang, diduga dengan jalan serupa.

5 dari 5 halaman

Kontak Bantuan

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.