Sukses

Arti di Balik Nama MY, Fandom Aespa yang Diumumkan Jelang Debut Winter dkk

SM juga merilis pernyataan masing-masing anggota aespa jelang debutnya.

Liputan6.com, Seoul - Grup bungsu dari SM Entertainment, aespa, akan debut pada hari ini, Selasa (17/11/2020). Beberapa jam sebelum debut, ada pengumuman spesial yang dibagikan oleh SM Entertainment. Yakni soal nama fandom aespa, MY. 

Dilansir dari Soompi, MY bermakna temanku yang berharga.

Allkpop menambahkan, bahwa MY berkaitan dengan "Kwangya" atau alam tempat versi ae dari para anggota aespa berada. Pendaftaran untuk generasi pertama fans aespa juga telah dibuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Para Anggota

SM juga merilis pernyataan masing-masing anggota aespa jelang debut mereka. Karina, misalnya, menyatakan masih belum bisa percaya bahwa waktu debutnya telah tiba. 

"Aku bisa merasakan tekanan, tapi perasaan ingin memperlihatkan lagu dan penampilan yang bagus kepada dunia jauh lebih kuat," kata dia. 

 

3 dari 5 halaman

Jadi Sorotan

Rapper aespa, Giselle, tahu betul bahwa debut mereka jadi sorotan. "Fakta bahwa banyak orang yang menunjukkan ketertarikan kepada kami membuatku ingin bekerja lebih keras. Aku ingin terus memperlihatkan seperti apa aku bisa berubah," kata dia. 

4 dari 5 halaman

Konsep Avatar

Sejak diumumkan SM Entertainment secara resmi bulan lalu, aespa menjadi buah bibir penggemar K-Pop. Yang pertama, tentu saja karena kuartet ini merupakan grup yang dibentuk raksasa industri K-Pop, SM Entertainment. 

Tak hanya itu, konsep yang dijual mengenai grup ini juga terbilang unik, yakni bahwa para anggotanya memiliki avatar masing-masing. 

5 dari 5 halaman

Black Mamba

Winter dkk akan merilis single pertama bertajuk "Black Mamba". Lagunya akan dirilis secara resmi pada hari ini pukul 6 sore waktu setempat atau 16.00 WIB. 

Seperti apa ya, kira-kira? Kita tunggu bersama-sama!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Aespa merupakan girl group beranggotakan empat orang yang bernaung di bawah SM Entertainment.
    Aespa merupakan girl group beranggotakan empat orang yang bernaung di bawah SM Entertainment.

    Aespa