Sukses

Harry Styles Diserang Gara-Gara Pakai Gaun Cantik Berenda di Majalah

Penampilan Harry Styles dianggap tak jantan.

Liputan6.com, Los Angeles - Harry Styles baru saja membuat sejarah. Ia tampil sebagai bintang solo pria pertama yang menjadi model cover majalah Vogue. 

Penampilannya pun jauh dari kata biasa. Harry Styles tak hanya tampil dengan celana celana panjang dan kemeja oversize dari Gucci, tapi juga rok selutut berpola tartan dan gaun berekor panjang yang dipercantik dengan renda-renda.

Gara-gara ini pula, Harry Styles menerima serangan dari Candace Owens, seorang penulis konservatif yang dikenal pro Donald Trump. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kembalikan Para Lelaki Jantan

Candace Owens mengutip unggahan Vogue yang memuat kutipan dan foto Harry Styles. 

"Tak ada masyarakat yang bisa bertahan tanpa pria kuat. Timur tahu hal ini. Di barat, feminisasi yang terus menerus kepada pria-pria kita, dan pada waktu yang sama Marxisme diajarkan kepada anak-anak kita, ini bukan kebetulan. Ini adalah serangan," tulisnya. 

Sebagai penutup, ia menulis, "Kembalikan para pria jantan."

3 dari 5 halaman

Dibela Fans dan Rekan

Banyak penggemar Harry Styles yang tak terima dengan pernyataan ini. Tak hanya penggemar, sejumlah rekan Harry Styles dari dunia hiburan juga datang membelanya. 

Salah satunya bintang Lord of the Rings, Elijah Wood. 

"Kurasa kamu keliru mengartikan apa itu pria. Maskulinitas saja tak bisa membentuk seorang pria. Sebenarnya, sama sekali tak ada hubungannya," cuitnya. 

 

4 dari 5 halaman

Ratusan Tahun Lalu

Olivia Wilde, Zach Braff, dan Jameela Jamil juga ikut pasang badan untuk Harry Styles. "Harry Styles jantan banget, karena kejantanan adalah apa pun yang kau inginkan, bukan yang diinginkan orang penuh ketakutan, toksik, pembenci wanita, dan b*j**gan homofobik yang hidup ratusan tahun lalu. Ia 104% sempurna," tulis Jameela Jamil.

Ia juga mengingatkan bahwa ratusan tahun lampau, pria berbedak, mengenakan wig, dan baju berenda dianggap jantan di Eropa. 

5 dari 5 halaman

Senang Pakai Baju Wanita

Harry Styles sendiri sudah beberapa kali tampil di muka publik dengan mengenakan pakaian feminin. Ia tampil di Met Gala 2019 dengan blus transparan berpita dan memakai anting besar. Dalam promosi SNL, ia juga pernah tampil ala balerina dengan rok tutu pink. 

Dalam Vogue di edisi yang menampilkan dirinya sebagai model sampul, Harry Styles juga sempat bercerita bahwa ia tak suka memberikan pembatas antara baju pria dan wanita. 

"Saat kamu menyingkirkan 'Baju ini untuk pria dan ini untuk wanita', sekalinya kamu menyingkirkan penghalangnya, kamu membuka arena tempat kamu bisa bermain-main. Aku kadang pergi belanja, dan melihat-lihat baju wanita dan berpikir busananya bagus-bagus. Seperti kayak—apa pun yang kau berikan pembatas dalam hidupmu, artinya kamu membatasi dirimu sendiri," kata pelantun "Sweet Creature" ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Styles adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.
    Harry Styles adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Inggris yang tergabung dalam group One Direction.

    Harry Styles