Sukses

Nonton Online Yowis Ben 2 di Vidio, Kelanjutan Kisah Cinta Bayu Skak

Yowis Ben 2 merupakan film bergenre komedi yang dirilis pada 14 Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta Yowis Ben 2 merupakan film bergenre komedi yang dirilis pada 14 Maret 2019. Film ini merupakan garapan kedua Youtuber asal Malang, Bayu Skak yang sebelumnya sudah sukses dengan Yowis Ben.

Film Yowis Ben 2 juga merupakan film yang banyak menggunakan Bahasa Jawa pada dialognya, yang mana masih sangat jarang film yang mengambil latar kebudayaan bangsa pada dunia perfilman tanah air. 

Film ini juga sangat mengundang gelak tawa, walaupun inti dari ceritanya adalah sebuah perjuangan meraih cinta ala anak sekolah menengah di Kota Malang, namun unsur komedinya begitu sangat terasa dan mengundang gelak tawa. 

Yowis Ben 2 diperankan oleh Bayu Skak sendiri sebagai pemeran utama. Selain itu ada beberapa nama bintang papan atas yang juga berperan dalam film ini yang juga ada pada sekuel pertamanya, seperti Joshua Suherman, Brandon Salim, Cut Meyriska, Tutus Thomson dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya itu, film ini juga kehadiran Anya Geraldine yang berperan sebagai orang yang berhasil membuat Bayu jatuh cinta. Kehadiran para bintang ini tentu menambah semarak keseruan dalam film komedi yang satu ini. Tidak hanya itu, ada beberapa ulasan menarik seputar sekuel kedua Bayu Skak ini. Mari simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jalan cerita yang menarik

Optimisme Bayu Skak terhadap Yowis Ben 2 pun memiliki alasan tersendiri. Jalan cerita yang dibangun merupakan lanjutan dari pembuktian para personel Yowis Ben untuk bisa menghasilkan sesuatu dari band sekolah yang mereka bentuk.

"Yang kedua adalah lebih mengelola kesuksesan tadi. Yang pertama kita udah pembuktian ke orang-orang kalau kita bisa, yang kedua memaintain bagaimana caranya kita bisa hidup dari apa yang sudah kita perjuangkan ini. Karena saya karakternya ekonomi menengah kebawah, dimana saya harus berusaha keras untuk bisa makan dan kedepannya kan saya harus kuliah. Ibu saya kan jualan pecel, akhirnya saya mikir gimana caranya band yang cuma seneng-seneng ini bisa menghasilkan duit," papar Bayu Skak.

3 dari 5 halaman

Persilangan Budaya

Di Yowis Ben 2, memang mengedepankan kisah perjuangan para personelnya untuk bisa hidup dari predikatnya sebagai anak band. Mereka pun hijrah ke kota Bandung untuk meretas jalan menjadi sebuah band papan atas.

Dari cerita yang demikian, Bayu pun jeli melihat peluang yang ada. Di Yowis Ben 2, ia dan Fajar Nugros pun turut mengangkat budaya Jawa Barat untuk digabungkan dengan nilai-nilai Jawa yang sudah kental di film Yowis Ben.

"Ini juga cross culture, bahasa Jawa bertemu dengan bahasa Sunda. Dan ini sesuatu yang fresh ya di perfilman kita. Saya harap ini bisa dinikmati semua kalangan agar kita tidak melupakan bahasa daerah kita," jelas Bayu

4 dari 5 halaman

Unsur komedi yang baru dari sebelumnya

Pertemuan budaya Jawa dan Sunda yang di-capture Yowis Ben 2 juga menurut Bayu memiliki nilai lebih. Ada beberapa hal yang bisa dikulik dari segi bahasa yang dapat menjadikan unsur komedi di film Yowis Ben 2 menjadi lebih segar.

"Nanti juga ada komedi-komedi lucu di film Yowis Ben 2 ini. Contohnya atos. Atos itu kan di jawa keras, di sunda atos itu sudah, lha ada komedi-komedi seperti itu, kita membuatnya menjadi komedikal. Ngombe di bahasa Jawa itu minum, tapi di bahasa Sunda itu cebok, nah itu kita buat jadi frame lucu," katanya.

5 dari 5 halaman

Yowis Ben menciptakan beberapa lagu baru dalam film ini

Satu hal yang tampak fenomenal ketika film Yowis Ben pertama menuai 900 ribu lebih penonton adalah lagu-lagu yang terdengar segar dari karya Yowis Ben. Hal itu pun dieksplorasi Bayu Skak dengan memberikan beberapa lagu baru di film lanjutannya ini.

"Jadi untuk yang Yowis Ben pertama lagunya memang sudah ada, kebetulan dulu saya punya band di malang itu lagunya lucu-lucu, itu dijadikan lagu Yowis Ben 1. Untuk Yowis Ben 2 ini kita harus bikin sesuatu yang lebih menggelegar, jadi kami bikin formula baru, kami rekaman. Dan Yowis Ben 2 ini ada tiga lagu yang baru," tuturnya.

Nah, jadi makin penasaran kan sama film ini? Buat kalian yang mau nonton film Yowis Ben 2 bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.