Sukses

6 Potret Transformasi Minho SHINee Sebelum dan Sesudah Wamil

Minho SHINee dikenal penggemar penuh dengan semangat. Baik saat menjalani wajib militer, maupun setelah lulus.

Liputan6.com, Seoul - Minho SHINee akhirnya lulus dari wajib militer! Kabar bahagia yang dinanti-nantikan Shawol—julukan bagi penggemar grup pelantun "Sherlock" ini—akhirnya menjadi nyata pada Minggu (15/11/2020) kemarin. 

Segera setelah lulus wamil, Minho SHINee mengirim sebuah surat kepada penggemar yang ia sampaikan di situs resmi grupnya. 

"Untuk SHINee World-ku!! SHINee World-ku, yang kucintai! Hormat! Lapor, sersan Choi Min Ho telah lulus! Hari ini akhirnya tiba kepadaku...Rasanya seperti tak nyata, aku bersemangat dan sangat gembira!" tulis Minho SHINee, seperti diwartakan Soompi. 

Tampak dari suratnya, terasa betul semangat Minho yang punya julukan "fiery charisma". Semangatnya, tak hanya terasa saat dia pulang dari wamil, tapi saat menjalani pelatihan itu sendiri.  Nah, sembari menyambut kembalinya Minho SHINee, yuk mengingat kembali kenangannya seputar wamil!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dipotong Cepak

Seperti seleb lain yang masuk wamil, Minho harus merelakan rambutya dipotong cepak agar seragam dengan tentara lainnya. Momen ini sempat direkam dan dibagikan di Instagram resmi SHINee.

Minho bergabung dengan Korps Marinir pada 15 April 2019.

 

3 dari 7 halaman

2. Serius Saat Digembleng

Dari sejumlah foto-foto resmi yang dirilis Korps Marinis, Minho tampak begitu serius menjalani pelatihan. Mulai dari belajar cara memakai masker gas, hingga terjun dari papan setinggi 10 meter menuju kolam.

4 dari 7 halaman

3. Replika Iron Man

Menurut para selebritas yang mengenal Minho, ia tampak semakin keren setelah ditempa latihan kemiliteran. Aktor senior Park Joong Hoon salah satunya. 

Rekan satu agensinya, Changmin TVXQ, bahkan menyebutnya sebagai "replika Iron Man" dalam sebuah unggahannya. 

 

5 dari 7 halaman

4. Cuti Wamil

Rekan-rekan Minho kerap mengungkap rasa kangennya selama mereka ditinggal wamil. Karena itulah, tak jarang ia reuni dengan para sahabat saat mendapat cuti atau libur dari pelatihan.

6 dari 7 halaman

5. Ogah Pulang Cepat

Karena pandemi Covid-19, sebenarnya pria kelahiran 9 Desember 1991 ini bisa pulang lebih cepat pada Oktober lalu. Namun ternyata ia menolak jatah cuti ini. Apa alasannya?

Rupanya ia ingin mendampingi juniornya untuk berlatih. Tindakan ini mendapat pujian langsung dari Korps Marinir, yang bahkan mengunggah foto-foto Minho di Instagram resmi mereka.

"Sebelum masuk wamil, Angkatan Laut Choi Min Ho aktif sebagai selebritas, dan dia masuk dalam umur yang terbilang cukup akhir (dari batas waktu) April lalu. Tapi dia dengan aktif berpartisipasi dalam berbagai pelatihan dan dipercaya oleh senior, junior, maupun petugas lainnya karena pekerjaannya yang patut dicontoh, kesungguhan, dan pribadinya yang ceria. Dia adalah seorang Angkatan Laut yang menerima banyak pujian dari berbagai pihak," begitu pernyataan yang diunggah di Instagram Angkatan Laut Korea Selatan. 

7 dari 7 halaman

6. Minho Pulang

Minho akhirnya pulang pada Minggu, 15 November. Untuk melepas kangen dengan para penggemar, SM Entertainment mengabarkan bahwa pelantun "I'm Home" ini akan menggelar sesi siaran langsung pada hari ini, Senin (16/11/2020) pukul 7 malam waktu setempat, atau pukul 17:00 WIB. 

Siapa sudah tak sabar ketemu Minho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.