Sukses

Duo Chika dan Agus Garap Karya Baru yang Terinspirasi dari Heboh 19 Detik

Menurut Duo Chika dan Agus, tema yang diusung adalah 8 jam per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Duet penyanyi pop Duo Chika dan Agus yang terdiri dari Agus Sukirno dan Chika Agustine kini sedang menyiapkan karya terbaru mereka yang diakui terinspirasi dari video 19 detik mirip Gisel. Menurut mereka, tema yang diusung adalah 8 jam per hari, menggambarkan kegiatan mereka selama membuat lagu-lagu baru.

Agus Sukirno yang menciptakan lagu-lagu berbagai genre mulai dari pop hingga dangdut, memang tak hanya berfokus di Duo Chika dan Agus. Ia kerap terlibat dengan banyak penyanyi yang ikut bergabung di label musik Panglima Record.

Untuk karya baru Duo Chika dan Agus ini, Agus Sukirno menciptakan lagunya mulai dari lirik dan nada selama dua jam dengan gitar akustik sebagai kunci nada agar sesuai dengan lirik lagu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proses Rekaman

Setelahnya, barulah nada, lirik, dan syairnya disatukan menjadi sebuah karya lagu. Agus lantas merekam suara dan musik yang sudah diaransemen dengan suara alat musik yang diinginkan.

 

3 dari 5 halaman

Video Klip

Proses rekaman selesai, Agus kemudian mengedit videoklip selama 3 jam, hasil dari syuting pada hari sebelumnya. Setelah itu, lagunya digabung antara musik minus one dengan video klip yang sudah disusun. Sehingga, karya lagunya menjadi satu video klip yang utuh.

 

4 dari 5 halaman

Delapan Lagu

Ada sebanyak delapan karya lagu yang selama ini dikerjakan oleh Duo Chika dan Agus. Seluruh lagu ini direkam di studio Panglima Record. Berikut deretan judulnya:

 

5 dari 5 halaman

Judul Lagu-Lagu Baru Duo Chika dan Agus

1. Restu Sang Pencipta

2. Rujuk Cinta

3. Aku Sang Penghibur

4. Di Atas Satu Cinta

5. Panggilan Haji

6. Bersujud Padanya

7. Gerbang Kehidupan

8. Hanya Menyembahmu Tuhan (proses pembuatan)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.