Mansyur S Masuk Nominasi Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati, Bersaing dengan Danang dan Fildan

Oleh Hernowo Anggie pada 14 Nov 2020, 10:33 WIB
Diperbarui 14 Nov 2020, 20:44 WIB
Mansyur S
Perbesar
Mansyur S

Liputan6.com, Jakarta - Mansyur S membuktikan kariernya masih eksis di musik dangdut. Di usia 72 tahun, Mansyur S belum mengenal kata pensiun melahirkan karya musik yang digemari pecinta dangdut di Indonesia. 

Eksistensi Mansyur S dibuktikan dengan masuknya nama pelantun lagu "Istana Derita" ke dalam nominasi Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati di ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020. Dalam nominasi tersebut, hanya Mansyur S yang paling senior.

Sejumlah penyanyi dangdut muda dan masuk dalam kategori pendatang baru, juga bergabung bersama Mansyur S di nominasi tersebut. Tentunya, kata Mansyur S, ia tak gentar menghadapi persaingan merebut penghargaan bersama penyanyi muda.

 

 

 

 

 

 

 

Pilihan Masyarakat

Mansyur S
Perbesar
Mansyur S (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mansyur S menganggap penghargaan yang diberikan kepada pemenang nominasi tersebut sebagai pilihan dari masyarakat. Tentunya, masyarakat akan memilih yang terbaik.

"Ini adalah pilihan masyarakat," kata Mansyur S melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

 

 

 

 

 

Dibuat Setiap Tahun

[Bintang] Mansyur S
Perbesar
Mansyur S (Deki Prayoga/bintang.com)

Mansyur S merasa mendapatkan tantangan untuk giat berkarya dengan apresiasi yang digelar seperti ADI 2020. "Kalau bisa dibikin setiap tahun dan jadi barometer dari para artis khususnya karena banyak pendatang baru di industri musik dangdut," dia mengharapkan.

 

 

 

 

Pedangdut Muda

Dalam nominasi Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati, Mansyur S bersaing dengan pedangdut muda
Perbesar
Dalam nominasi Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati, Mansyur S bersaing dengan pedangdut muda

Dalam nominasi Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati, Mansyur S bersaing dengan pedangdut muda seperti Danang, Fildan, Denny Caknan, Reza Zakarya dan Ridwan serta Ical, untuk meraih penghargaan bergengsi ADI 2020.

 

Belajar

Danang D'Academy
Perbesar
Danang (Liputan6.com/IG/@da2_danang)

Danang merasa masuknya nama Mansyur S dalam kategori tersebut sebagai bagian dari proses belajar. Ia tak mau disebut bersaing dengan salah satu pedangdut legendaris di Indonesia itu.

"Kita harus banyak belajar kepada Ayah Mansyur (panggilan Mansyur S) tentang caranya bermusik dan mempertahankan eksistensi dari dulu hingga sekarang," Danang menjelaskan.

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait