Sukses

Iis Dahlia dan Inul Daratista Bersaing Sebagai Penyanyi Dangdut Terpopuler

Persaingan Iis Dahlia dan Inul Daratista ada di ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020.

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia dan Inul Daratista memiliki hubungan yang sangat baik sebagai teman. Di luar aktifitas sebagai pedangdut, keduanya diketahui bersahabat dan kerap melakukan kegiatan bersama.

Namun di ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020, Iis Dahlia dan Inul Daratista harus bersaing memperebutkan penghargaan untuk kategori Penyanyi Dangdut Terpopuler. Iis Dahlia dan Inul Daratista masuk berbarengan ke daftar nominasi.

Sepak terjang Iis Dahlia dan Inul Daratista di panggung dangdut tak bisa diragukan. Keduanya memiliki pamor yang baik dalam mengangkat musik dangdut ke skala nasional. Melalui lagu-lagunya, Iis Dahlia dan Inul Daratista membuktikan diri sebagai artis dangdut papan atas Indonesia.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apresiasi

Di luar persaingannya dengan Inul Daratista di kategori Penyanyi Dangdut Terpopuler, Iis Dahlia menganggap kategori tersebut sebagai apresiasi atas karier bermusiknya selama ini.

"Ini suatu apresiasi untuk para musisi khususnya dangdut. Bahwa apa yang kita sudah lakukan di apresiasi dan bisa dapat penghargaan, jadi senang banget lah perasaan saya," kata Iis Dahlia melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (14/11/2020)

 

 

 

3 dari 5 halaman

Lebih Semangat

Apresiasi dengan memberi penghargaan untuk insan musik dangdut, kata Iis Dahlia, memacu kreatifitas para penyanyi untuk terus eksis menelurkan karya baru.

"ADI diharapkan selalu ada biar saya sebagai penyanyi dangdut bersemangat untuk berkarya lebih baik lagi untuk masuk menjadi nominasi di kategori-kategoridi Anugerah Dangdut Indonesia”, ungkap pelantun lagu "Bagai Ranting yang Kering" ini.

 

 

4 dari 5 halaman

Komentar Inul Daratista

Sementara Inul Daratista menganggap kategori yang diperebutkannya bersama Iis Dahlia bukan sebagai persaingan. Ajang penghargaan dan apresiasi terhadap musikus dangdut, kata dia, lebih berperan sebagai proses evaluasi.

"Ini acara besar dan ini membuat aku untuk membenahi diri dan terus menjadi yang terbaik berusaha membuat kita lebih semangat lagi untuk terus berkarya," Inul Daratista menjelaskan.

 

 

5 dari 5 halaman

Ayu Ting Ting dan Cita Citata

Dibalik persaingan para pedangdut senior ini, ada artis-artis lainnya yang juga ingin masuk dalam kategori Penyanyi Dangdut Terpopuler di Anugerah Dangdut Indonesia 2020. Diantaranya Ayu Ting Ting, Cita Citata, Dewi Persik, Lesti, Nella Kharisma, Soimah, Via Vallen dan Zaskia Gotik, juga turut meraimakan persaingan ketat mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.