Sukses

Selain Start-Up, Inilah 5 Serial Drama Korea yang Dibintangi Kim Seon Ho

Dari 100 Days My Prince hingga Welcome to Waikiki 2, inilah lima drama Korea Kim Seon Ho yang bisa ditonton di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Kim Seon Ho sukses mencuri perhatian publik berkat aktingnya yang memukau lewat drama Korea Start-Up. Di serial tersebut, aktor kelahiran 1986 itu didapuk untuk memerankan karakter Han Ji Pyeong, seorang pengusaha startup yang baik hati.

Mengawali kariernya di jagat hiburan Korea Selatan sejak 2009 silam, Kim Seon Ho mulanya dikenal sebagai aktor teater. Delapan tahun mencicipi panggung teater, pria lulusan Seoul Institute of the Arts itu akhirnya keluar dari zona nyaman.

Kim Seon Ho terjun ke layar kaca dan memulai debutnya sebagai aktor drama Korea. Serial drama Korea pertamanya adalah Good Manager yang rilis pada 2017 silam.

Masih di tahun yang sama, oppa berlesung pipi ini juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Best New Actor pada ajang MBC Award 2017.

Baru debut tiga tahun sebagai aktor K-Drama, Kim Seon Ho membuktikan kalau dia bukan hanya sosok pria yang tampan tapi juga bakat aktingnya tak perlu diragukan lagi.

Berikut lima rekomendasi drama Korea Kim Seon Ho, bukti aktingnya memang keren dan bikin jatuh cinta.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. 100 Days My Prince

Meski bukan sebagai pemeran utama di serial drama ini, karakter Jung Jae Yoon yang diperankan Kim Seon Ho menjadi salah satu sosok yang paling disukai penonton. Di sini, perannya sebagai hakim yang memiliki sifat rendah hati dan bersekutu dengan putra mahkota dalam mengungkap kejahatan.

100 Days My Prince merupakan drama berlatar era kerajaan dinasti Joseon yang dibintangi dua selebriti muda berbakat, yaitu D.O EXO dan Nam Ji Hyun.

Dramanya bercerita tentang Lee Yool (D.O), putra mahkota yang tiba-tiba menghilang dari istana. Lee Yool kemudian bertemu seorang perawan paling tua di Joseon, Hong Sim (Nam Ji Hyun) dan kembali ke istana 100 hari kemudian. 

3 dari 6 halaman

2. Welcome To Waikiki 2

Usai menamatkan 100 Days My Prince, Kim Seon Ho didapuk untuk bermain dalam drama Welcome To Waikiki 2. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai Cha Woo Shik. 

Cha Woo Shik sendiri diceritakan sebagai seorang idol K-Pop yang kurang terkenal dan memutuskan untuk menjadi penyanyi. Karena bujukan Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung), ia pun menginvestasikan seluruh uangnya untuk mengelola guest house Waikiki yang hampir bangkrut.

Berkat perannya itu, banyak penggemar yang masih terbayang akan akting konyol Kim Seon Ho di Welcome To Waikiki saat menonton drama Start-Up. 

4 dari 6 halaman

3. Catch the Ghost

Serial Catch the Ghost yang dirilis pada 2019 lalu juga tak kalah seru dengan dua drama Kim Seon Ho sebelumnya. Di sini, ia berperan sebagai Go Ji Seok, seorang atasan polisi dengan pangkat perwira yang selalu patuh akan peraturan. 

Sementara Yoo Ryung (Moon Geun Young) adalah detektif muda yang baru bergabung di tim kepolisian subway. Keduanya pun terlibat misi untuk menemukan pembunuh berantai misterius yang telah membunuh saudara perempuan Yoo Ryung di kereta bawah tanah. 

5 dari 6 halaman

4. Two Cops

Kendati hanya sebagai pemeran pembantu di serial Two Cops, akting Kim Seun Ho tak kalah memesona dengan sang tokoh utama, yaitu Jo Jung Seok. Keduanya tampil memukau sejak episode perdana.

Gong Soo Chang (Kim Seun Ho), seorang penipu andal. Ia terkejut saat terbangun dari tidurnya karena rohnya ada di dalam tubuh orang lain. Kisah semakin rumit setelah Soo Chang mengetahui bahwa dirinya saling bertukar raga dengan detektif Cha Dong Tak (Jo Jung Seok).

Kejadian itu ternyata berhubungan dengan sebuah kejadian yang melibatkan mereka di masa lalu. Drama ini juga menampilkan kisah cinta segitiga antara Song Ji An (Hyeri Girl’s Day), Gong Soo Chan, dan Cha Dong Tak.

6 dari 6 halaman

5. You Drive Me Crazy

Ungkapan perempuan dan laki-laki tak akan pernah bisa menjadi sahabat, agaknya memang benar. Seperti pada serial drama Kim Seun Ho berjudul You Drive Me Crazy ini.

Meski hanya tayang empat episode, drama ini dijamin bakal bikin baper penonton di sepanjang episode. Kisahnya tentang persahabatan seorang pelukis bernama Kim Rae Wan (Kim Seun Ho) dengan Han Eun Sung (Lee You Young) yang merupakan penerjemah bahasa Prancis.

Persahabatan mereka terjalin selama delapan tahun tanpa adanya rasa canggung. Namun, semua itu berubah karena sesuatu hal dan membuat Rae Wan dan Eung Sung bersikap tidak seperti biasanya.

Nah, itu tadi lima drama Korea yang dibintangi Kim Seun Ho yang bisa ditonton di platform streaming Vidio. Jangan lupa juga untuk download aplikasi Vidio dan langganan paket Premier Platinum supaya dapat menikmati film, drama Korea, tayangan olahraga favorit, dan konten-konten berkualitas lainnya.

Khusu pengguna baru, gunakan kode voucher VIDIONOVEMBER untuk langganan paket Premier Platinum seharga Rp 15 ribu untuk 30 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.