Sukses

Putri Zaskia Adya Mecca Jatuh dari Kuda, Malah Ingatkan Ibunya Jadi Perempuan Harus Kuat

Anak kedua Zaskia Adya Mecca, Kala Madali, belakangan menekuni berkuda. Baru-baru ini, ia terjauh saat memacu kuda.

Liputan6.com, Jakarta Mengungsi bersama anak-anak ke Yogyakarta sejak awal pandemi Covid-19, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo beroleh banyak pengalaman. Salah satunya, menemani anak-anak belajar berkuda.

Selain sekolah daring, Zaskia Adya Mecca menyibukkan anak-anaknya dengan ragam kegiatan positif dari main sepatu roda hingga berkuda. Salah satu putri Zaskia Adya Mecca, Kala Madali Bramantyo, cepat beradaptasi.

Zaskia Adya Mecca bangga melihat perkembangan Kala Madali dalam bersahabat dan mengendalikan kudanya. Baru-baru ini, yang paling dikhawatirkan Zaskia Adya Mecca terjadi. Putrinya jatuh dari kuda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengalaman Pertama

Zaskia Adya Mecca menceritakan ini di akun Instagram terverifikasinya seraya mengunggah tiga foto Kala Madali bersama kudanya, Kamis (12/11/2020) malam. Ia menuang khawatir dan bangga lewat status teks.

Hari ini pengalaman pertama buat @kalamadali jatuh dari kuda. Karena terlalu asyik, badannya terlalu kebelakang dan berakhir jatuh,” tulis bintang film Ayat-ayat Cinta dan Sang Pencerah.

3 dari 5 halaman

Nangis? Iyalah

Nangis ga tadi kala? Iyalahh... Bia nya lebih panik dan trauma sejujurnya. Rasanya mau ngajak dia udahan enggak naik-naik kuda dulu,” Zaskia Adya Mecca menyambung.

Beberapa menit kemudian, Kala Madali selesai menangis. Ia melirik kudanya dan siap berpacu lagi. Zaskia Adya Mecca tertegun dengan tekad putrinya. Jatuh dari kuda tak membuatnya trauma.

 

4 dari 5 halaman

15 Menit Kemudian...

Tapi setelah 15 menit dia malah main lagi dan bilang ‘Tenang Bia, aku dah tahu sekarang caranya biar ga jatoh... kan sebelumnya aku gak tahu kalo badan gak tegap bisa bikin aku jatoh karena ga seimbang,” ia mengutip perkataan Kala.

Rasa waswas perlahan sirna diganti bangga. Bintang sinetron Para Pencari Tuhan tak menyangka mental Kala lebih kuat dari yang selama ini dibayangkannya. Sejurus kemudian Kala berkuda lagi. 

5 dari 5 halaman

Fisik dan Mentalnya Kuat

Haduuuu masyaa Allah ni anak fisik dan mentalnya kuat banget... mau ku larang tapi ya segala sesuatu ketika belajar pasti ada resikonya jadi sambil bia doain semoga gak ada hal2 kaya tadi lagi. Amin,” cuit Zaskia Adya Mecca.

Perempuan harus KUAT, kata Kala,” pungkasnya. Hingga artikel ini disusun, lebih dari 70 ribu orang mengirim tanda hati. Ratusan warganet menyanjung mental Kala yang pantang menyerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.