Sukses

Angga Yunanda Syuting Film Bareng Yuriko Angeline, Tinggal 2 Hari Malah Diadang Covid-19

Angga Yunanda merilis film anyar, Di Bawah Umur, Jumat (13/11/2020). Syuting film sempat terhenti akibat wabah Covid-19. Ini kisahnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses lewat Dua Garis Biru, Angga Yunanda kembali memerankan anak SMA lewat film Di Bawah Umur karya sineas Emil Heradi. Memerankan Aryo, Angga Yunanda beradu akting dengan Yuriko Angeline.

Diakui Angga Yunanda, ia agak waswas Aryo mengingatkan masyarakat pada karakter Bima di Dua Garis Biru. Selain itu, publik bisa saja membandingkan genre film maupun topik yang diusung.

“Kalau sudah menonton, pasti bakal merasakan perbedaan yang cukup jauh antara dua film tersebut. Menurutku, Aryo dan Bima jauh, dari karakter dan jalan cerita. Semoga bisa dinikmati dengan cara berbeda,” kata Angga Yunanda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syuting Dibagi Dua

Ada banyak kenangan tak terlupakan selama syuting Di Bawah Umur. Salah satunya, syuting adegan akhir baru dieksekusi Agustus 2020. Padahal, syuting film Di Bawah Umur dimulai Februari 2020.

“Syuting film ini dibagi dua. Pertama, sebelum pandemi bulan Februari Maret. Kedua, setelah pandemi yakni Agustus 2020. Tinggal beberapa hari syuting, pemerintah menetapkan PSBB,” Angga Yunanda menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Syuting Lagi Bulan Agustus

“Kita baru mengerjakan sisa adegan di bulan Agustus 2020. Sisanya, sebenarnya cuma dua hari syuting,” imbuhnya dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (12/11/2020).

Balik ke lokasi syuting setelah berbulan-bulan bukan hal mudah. Bintang sinetron Mermaid In Love merasa punya banyak PR yakni mengingat emosi karakter agar sejalan dengan syuting sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Lumayan Susah

“Lumayan PR untuk mengingat kembali karakter dan adegan-adegannya diambil random. Jadi mengingat memorinya lumayan susah. Beruntung ada Pak Emil yang membantu,” ia menukas.

Makin menantang karena sebelum melanjutkan syuting Di Bawah Umur, Angga Yunanda syuting film lain yakni Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga bersama Putri Marino. Karakternya, jelas beda lagi. 

5 dari 5 halaman

Mengingat Aryo Seperti Apa

“Soalnya aku saat itu baru selesai syuting Cinta Pertama Kedua dan Ketiga. Setelah itu aku menyelesaikan sisa syuting (Di Bawah Umur). Pikiran mesti mengingat lagi sosok Aryo tuh seperti apa,” beri tahu Angga Yunanda.

Di Bawah Umur yang diproduksi Screen Media dan MD Pictures bisa diakses via platform digital Disney+ Hotstar mulai Jumat (13/11/2020). Angga Yunanda percaya, Di Bawah Umur bisa jadi hiburan di tengah kejenuhan di rumah akibat pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.