Sukses

Sherina Umumkan Keterlibatan di Film Animasi Jepang Garapan Studio Ghibli

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bergabung dalam film Petualangan Sherina 2, penyanyi sekaligus aktris Sherina Munaf baru saja mengumumkan keterlibatannya untuk film lain. Tak tanggung-tanggung, ia bergabung dalam proyek besutan Studio Ghibli.

Melalui keterangannya di Twitter, Sherina menyampaikan bahwa dirinya akan tampil dalam film terbaru garapan rumah produksi animasi asal Jepang itu yang berjudul Earwig and the Witch atau yang di negara aslinya dikenal dengan judul Aya to Majo.

"I was so lucky to have participated by singing the songs & voicing one of the characters," tulis Sherina di Twitter @sherinasinna, Kamis (12/11/2020), mengungkapkan bahwa ia akan bernyanyi sekaligus menyuarakan satu karakter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Format Animasi 3D

Beda dari film-film produksi Studio Ghibli yang lain, Earwig and the Witch akan ditayangkan dalam format animasi 3D berbalut teknologi CG. Film ini disutradarai Goro Miyazaki, putra salah satu pendiri Studio Ghibli, Hayao Miyazaki.

Untuk jabatan produsernya, Hayao Miyazaki dan Toshio Suzuki selaku dua tokoh senior rumah produksi tersebut, tetap mengemban tugas ini.

 

3 dari 5 halaman

Diluncurkan Akhir Tahun Ini

Menariknya lagi, film Earwig and the Witch akan diluncurkan kepada pemirsa Jepang melalui saluran NHK pada 30 Desember 2020, yang artinya akan bisa dinikmati pada tahun ini.

 

4 dari 5 halaman

Pernah Nyanyikan Lagu untuk Iklan

Sherina sendiri pernah menyanyikan lagu khusus untuk sebuah iklan animasi garapan Studio Ghibli pada 2017. Lagu berjudul "The Last Rose of Summer" itu juga masih tersedia di sejumlah platform digital.

 

5 dari 5 halaman

Tanggapan Warganet

Mengetahui Sherina terlibat dalam proyek film Studio Ghibli, banyak warganet yang mengomentari istri Baskara Mahendra dengan berbagai tanggapan termasuk pujian.

"Tahun 2017 nyanyi buat iklan, tahun 2020 nyanyi buat film," tulis @elyswisnoto.

"Huaaawwww proud of you ka! How did it feel to work with a company that you've been fan of? Must be thrilling and exciting in the same time! Congratulations," ujar @GitaWidianto.

"Luar biasa, dari Petualangan Sharina hingga jadi benar 2 sang petualang, tetap konsisten dengan dunia film," kata @radifaditya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.