Sukses

Jangan Lewatkan Synchronize Fest 2020 yang Akan Tayang di SCTV dan Vidio

Synchronize Fest merupakan ajang festival musik tahunan yang menghadirkan banyak musisi-musisi ternama tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu festival yang paling ditunggu-tunggu bagi kawula muda akan balik lagi tahun ini. Synchronize Fest merupakan ajang festival musik tahunan yang menghadirkan banyak musisi-musisi ternama tanah air. 

Saat ini pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia membuat industri event terhenti tak terkecuali festival musik. Synchronize Fest 2020 membuat sebuah movement dengan membuat festival musik secara virtual yang akan disiarkan oleh SCTV dan Vidio secara gratis.

Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 14 November 2020 pukul 21.45 WIB. Synchronize Fest 2020 juga tetap menampilkan banyak performer keren dari lintas genre, seperti Kangen Band Reunion, Kunto Aji, Marion Jola, Koil, Rhoma Irama dan masih banyak lagi.

Sebelum acara utamanya dimulai, akan ada sebuah pre-show yang akan ditayangkan oleh Vidio dari pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB dengan menghadirkan Diskopantera dan Oomleo mengusung tema berkaraoke bersama.

Acara ini juga akan jauh berbeda dari program musik televisi lainnya. David Karto, selaku Festival Director dari Synchronize mengatakan bahwa hadirnya festival sebesar Synchronize ke layar kaca adalah solusi yang tepat saat ini untuk terus menjaga industri tetap berjalan.

"Sebetulnya dari Maret masuk masa pandemi, kita mulai diskusi mencari solusi. Awalnya tetep mau Synchronize berjalan offair tapi kita melihat agak sulit. Akhirnya kita berdiskusi, Kiki Ucup menginisiasi untuk tampilkan di TV. Ide dasarnya menjaga substainable industri dan tetap memberikan hiburan untuk orang banyak. Kita mau industrinya tetep bergerak," papar David Karto.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak ada gimmick ala-ala sinetron

Kehadiran Synchronize Fest di sebuah televisi menjadi sebuah perbincangan hangat bagi para penikmat musik tanah air. Banyak yang mempertanyakan apakah acara ini tetap dapat dilakukan secara bebas atau akan ada arahan yang ketat oleh SCTV selaku stasiun tv yang menjadi penyiar resminya.

Menjawab keresahan-keresahan itu, David Suwarto selaku Director Surya Citra Media (SCM), menegaskan bahwa pihak SCTV memberikan kebebasan penuh kepada Synchronize Fest untuk menjalankan hal-hal yang biasa dilakukan Synchronize Fest, dan tidak menghilangkan ciri khas dari Synchronize Fest.

"Kita suka dengan Synchronize Fest ini karena esensinya kan. Saya mempelajari banyak hal dari Synchronize Fest tahun-tahun sebelumnya, kita enggak mau itu hilang. Jadi kita serahkan ke ahlinya, agar esensinya enggak hilang," kata David Suwarto dalam konferensi pers Synchronize Festival 2020 pada Senin (19/10/2020).

Perihal hal tersebut juga dibenarkan oleh Kiki Aulia Ucup selaku Program Director Synchronize. Ia mengatakan bahwa Synchronize Fest 2020 diberikan kebebasan mengemas festival ini seperti biasa.

"Setelah kemarin kita announce, banyak komen-komen dari temen-temen akan ada intervensi dari SCTV dll. Itu tidak akan terjadi sama sekali. SCTV benar-benar membebaskan kita melakukan apa yang biasa Synchronize lakukan, tidak ada intervensi sama sekali. Tidak ada gimmick-gimmick-an sinetron sama sekali," tegas Kiki Aulia pria yang akrab dipanggil Ucup ini.

3 dari 3 halaman

Merupakan satu-satunya festival musik tahun ini yang diselenggarakan di layar kaca televisi

David Suwarto menyatakan bahwa SCTV selaku salah satu televisi swasta ternama tanah air ingin memberikan sesuatu yang berbeda bagi para penikmat musik di dalam negeri. Ia ingin menghadirkan sebuah festival musik yang belum pernah disiarkan oleh televisi sebelumnya

"Kita bangga bisa menghadirkan secara eksklusif Synchronize Fest. Kita dari dulu emang mau menghadirkan sesuatu yang seperti ini tapi belum kesampaian. Dari awal kita ingin menghadirkan experience musik yang pure, yang bisa dinikmati seluruh penikmat musik, yang rasanya bener-bener kayak di festival," kata David Suwarto, selaku Director Surya Citra Media (SCM).

"Ini bentuk komitmen SCTV untuk terus memberikan gebrakan dan dukungan bagi semua pelaku industri musik untuk terus berekspresi di tengah pandemi," sambungnya.

Synchronize Festival 2020 ini mengusung tema "Selebrasi Bersama Televisi". Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat untuk kembali menyaksikan tayangan televisi yang berkualitas.

"Yang mau kita kejar gimana caranya tahun ini kita tetep bisa melaksanakan festival dan bisa dinikmati banyak kalangan, makanya kenapa kita nggak coba ke TV? Gua lihat udah jarang TV menampilkan acara musik yang berkesinambungan, nggak ada pertunjukan musik di TV lagi. Makanya kita cari partner TV yang bisa men-deliver selebrasi kita," kata Ucup, selaku Program Director Synchronize.

Nah, jangan sampai kelewat untuk menyaksikan kemeriahan Synchronize Fest 2020 yang bisa kalian saksikan di aplikasi streaming Vidio secara gratis. Segera download Vidio sekarang juga dan nikmati keseruannya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.