Sukses

Pesan Rizky Billar Buat Lutfi Agizal: Sebelum Mengedukasi Orang, Edukasi Diri Sendiri Dulu

Baru-baru ini, Rizky Billar buka kartu soal kronologi kontroversi anjay sebenarnya. Lutfi Agizal menghubungi Rizky Billar sebelum mempermasalahkan kata itu.

Liputan6.com, Jakarta Tiga bulan terakhir, karier Rizky Billar berada di puncak popularitas. Tahun 2020 rupanya menjadi masa keemasan baginya. Apapun tentang Rizky Billar selalu ramai dibahas publik.

Salah satunya, kontroversi kata anjay yang didengungkan Lutfi Agizal dan sempat menjadi isu nasional. Baru-baru ini Rizky Billar akhirnya buka suara soal hubungannya dengan Lutfi Agizal.

Rizky Billar mengaku, Lutfi Agizal temannya meski tidak dekat. Dulu sering main sepak bola bareng. Usai olahraga, mereka menongkrong bersama. Kini, persahabatan mereka merenggang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enggak Ngomong Apa-apa

Rizky Billar bahkan mengaku, sebelum mempermasalahkan kata anjay, Lutfi Agizal minta izin padanya. “Sebenarnya, kalau boleh dibilang dia sempat izin ke gue, Lar gue mau bilang begini-begini-begini,” katanya.

“Gue enggak ngomong apa-apa. Terus dia bilang kalau menurut lo sudah kelewatan japri gue ya, kalau sudah kelewat batas. Gue sudah melarang sebenarnya, sudah wanti-wanti,” imbuh Rizky Billar.

3 dari 5 halaman

Buat Apa?

Pengakuan ini terekam dalam video “Ini Cerita Sebenarnya, Gue Buka Di Sini Rizky Billar” yang dipublikasikan kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, pada Kamis (12/11/2020).

Kala itu bintang sinetron Cinta Karena Cinta dan Anak Jalanan melarang Lutfi Agizal dengan alasan, “Buat apa? Dan akhirnya kan dia merasakan dampak yang enggak baik.”

 

4 dari 5 halaman

Itu Pemikiran Dia

Lutfi Agizal mempermasalahkan kata anjay dengan dalih mengedukasi dan menyelamatkan generasi muda Indonesia. Rizky Billar tak sependapat. Menurutnya, mempermasalahkan kata anjay lebih banyak mudarat ketimbang manfaat.

“(Edukasi) itu kan pemikiran dia. Sebelum mengedukasi orang, mending dia mengedukasi diri sendiri (dulu). Makanya gue sempat bilang ke teman gue yang lain dan teman gue setuju pas gue bilang: Dia kalau mau naik kenapa enggak kerja sama gue saja,” urai Rizky Billar. 

5 dari 5 halaman

Follower Asisten Gue 500 Ribu

“Asisten gue follower-nya 500 ribu sekarang. Terus kenapa dia enggak kayak teman-teman gue yang lain (mengajak) kolaborasi bareng. Kenapa harus membuat kisruh banyak orang?” ujarnya tak habis pikir.

Ketika Lutfi Agizal merilis video pertama terkait kata anjay, Rizky Billar menegur lewat chat pribadi. Mengapa tak langsung menegur di medsos? “Gue enggak mau menyingung di social media cukup dia saja yang begitu. Dikit-dikit (Instagram) Stories,” pungkas Rizky Billar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.