Sukses

JKT48 Dikabarkan Terancam Bubar, Haruka Nakagawa Sedih

Kesedihan dirasakan Haruka Nakagawa lantaran JKT48 terancam bubar

Liputan6.com, Jakarta - Idol group JKT48 terkena dampak pandemi Corona Covid-19. Mereka mengalami pailit, hingga harus mengurangi member dan juga staf, serta menghentikan pementasan teater yang selama ini menjadi pemasukan off air JKT48.

Terkait hal itu Haruka Nakagawa eks member JKT48 angkat suara. Ia mengaku sedih mendengar kabar idol group yang telah membesarkan namanya kini sedang terpuruk.

"Yah pasti sedih banget dong, karena buat aku JKT48 itu keluarga besar dan dari JKT48 banyak yang jadi artis yang sukses. JKT48 itu bisa belajar banyak dan bisa tempat berjuang buat mewujudkan impian kita," kata Haruka saat dihubungi, Rabu (11/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Rumah

Meski bukan member lagi, namun Haruka menjelaskan kalau JKT48 bukan hanya grup musik saja, namun rumah baginya. Sebab, ia tumbuh besar dan sukses lewat JKT48.

"Aku sekarang bukan member JKT48, tapi buat aku JKT48 itu keluarga aku sendiri. Aku sayang banget JKT48," kata Haruka lagi.

3 dari 4 halaman

Minta Doa dan Dukungan

Untuk itu Haruka meminta doa dan dukungannya buat JKT48 agar namanya kembali bersinar seperti dulu. Sehingga mereka bisa tetap eksis di industri musik dan hiburan Tanah Air.

"Aku sayang banget JKT48. Dan aku mohon bantu teman-teman yang suka JKT48 dan Fans JKT48 tetap dukung JKT48 ya! Meskipun sekarang jalan yang sangat sulit tapi mau enggak mau JKT48 harus jalani semua ini. Semoga ke depannya JKT48 bisa balik seperti sebelum pandemi dan JKT48 bisa bikin bahagia buat semua orang," kata Haruka.

4 dari 4 halaman

Kabar JKT48

Kabar tak mengenakan tentang sister idol AKB48 disampaikan Melody selaku General Manajer Theater JKT48 melalui kanal YouTube mereka. Mereka mengumumkan adanya perubahan event akibat dampak dari pandemi Corona Covid-19.

“Ada sebuah pengumuman penting mengenai JKT48 yang harus disampaikan. Oleh karena efek pandemi covid-19 di Indonesia kegiatan JKT48 jadi sulit dijalankan sejak akhir Bulan Maret. Pertunjukan theater sempat dihentikan, handshake event dibatalkan dan banyak lagi hal yang membuat kegiatan JKT48 jadi sangat terbatas. Saat ini kami menemukan cara untuk tetap melanjutkan kegiatan, yaitu melalui live streaming pertunjukan JKT48 teater dan video call with JKT48," ujar Melody.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.