Sukses

Aktor Kim Ji Hoon Terciduk Nonton Serial Bajakan, Lalu Mengaku Khilaf

Berprofesi sebagai aktor, kok Kim Ji Hoon nonton film bajakan, sih?

Liputan6.com, Seoul - Aktor Kim Ji Hoon baru-baru ini terciduk melakukan keslahan memalukan saat tampil di reality show kondang I Live Alone atau Home Alone. Ia terciduk menonton film bajakan.

Sekadar informasi, I Live Alone adalah acara TV yang mengangkat kehidupan sehari-hari para pesohor yang tinggal sendirian di rumah. Seperti para bintang tamu lain, Kim Ji Hoon juga melakukan aktivitas umum seperti sarapan dan nonton televisi. 

Nah, dalam episode ini Kim Ji Hoon terlihat sempat menonton acara TV dari Amerika Serikat, yakni Raised by Wolves. Warganet yang bermata elang langsung menangkap sejumlah kejanggalan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terciduk

Diwartakan Soompi, Kamis (12/11/2020), Raised by Wolf ditayangkan secara eksklusif di HBO Max. Padahal, layanan streaming ini belum masuk ke Korsel 

Artinya, tak ada cara legal untuk menyaksikan film ini di Korsel. Bukti lain yang menunjukkan bahwa yang disaksikan Kim Ji Hoon adalah bajakan, adalah subtitle yang muncul berbahasa Korea.

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Kejadian ini langsung menjadi buah bibir warganet, aktor Flower of Evil langsung panen kecaman. Tak berapa lama, Kim Ji Hoon kemudian bereaksi. lewat pernyataan yang dirilis agensi, ia mengaku khilaf dan minta maaf atas kelakuannya.

"Halo, ini Kim Ji Hoon. Pertama-tama, saya minta maaf karena membuat penonton tak nyaman di episode Home Alone dari MBC tanggal 6 November," tuturnya. 

4 dari 5 halaman

Aktor Kok Nonton Bajakan?

Ia mengakui perbuatannya terbilang ironis. "Saya meminta maaf sedalam-dalamnya karena bersikap tidak menghormati hak cipta, meskipun saya adalah seorang aktor. Saya akan bekerja lebih keras untuk menjadi aktor yang lebih hati-hati dalam bersikap. Sekali lagi, saya minta maaf karena menimbulkan ketidaknyamanan," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Reaksi Kru Reality Show

Pihak reality show juga ikut bertindak, dengan memotong bagian Kim Ji Hoon sedang nonton serial bajakan dari tayangan ulang dan VOD. Mereka juga berjanji akan lebih awas dan berhati-hati dalam mengobservasi perilaku para pengisi acara selama syuting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.