Sukses

Ucok Baba Sering Dapat Perlakuan Tak Mengenakkan Saat Melawak

Cerita Ucok Baba yang sering mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan saat melawak.

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal dengan komedian Ucok Baba. Mengawali karier di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1993, pemilik nama asli Usnan Batubara ini sudah malang melintang di dunia yang telah membesarkan namanya.

Namun siapa sangka, ternyata selama ini Ucok Baba kerap mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan saat sedang melawak. Sama seperti yang dialami oleh komedian senior Malih Tong Tong baru-baru ini.

Tak hanya sekali, kejadian tak mengenakkan itu dialami Ucok Baba berkali-kali. Namun, selama ini pria 49 tahun itu lebih memilih diam.

"Oh sering (dapat tindakan yang tak mengenakkan)," kata Ucok Baba, saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menghina Fisik

Tubuhnya yang kecil kerap menjadi sasaran empuk lawan mainnya untuk bisa memancing tawa. Padahal, kata Ucok Baba, masih banyak hal yang bisa digunakan selain menyinggung fisik seseorang.

"Jadi kadang-kadang lawakan itu enggak selalu dengan fisik. Sebenarnya lawakan itu banyak banget, tapi enggak harus dengan fisik. Kadang-kadang kita lagi enggak mood, kita lagi enggak baik," tutur Ucok Baba.

3 dari 4 halaman

Tak Parah

Kendati demikian, beruntungnya Ucok Baba tidak pernah merasakan kekerasan fisik. Di mana saat ini candaan tersebut sudah menjadi hal yang lumrah.

"Jadi kadang-kadang lawakan itu enggak selalu dengan fisik. Sebenarnya lawakan itu banyak banget, tapi enggak harus dengan fisik. Kadang-kadang kita lagi enggak mood, kita lagi enggak baik," tutur Ucok Baba.

4 dari 4 halaman

Tak Tersinggung

Jangan tersinggung menjadi dasar utama Ucok Baba menjadi seorang komedian. Sebab, hal itu sudah menjadi risiko pekerjaannya.

"Kalau seorang pelawak enggak boleh tersinggung," kata Ucok Baba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.