Sukses

Anya Geraldine dan Cinta Laura Meriahkan Infina Virtual Reality Festival 2020

Cinta Laura dan Anya Geraldine merupakan artis dan influencer yang bakal tampil di perhelatan festival virtual reality pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Anya Geraldine dan Cinta Laura dipastikan tampil dalam acara VRIFEST Infina Virtual Reality Festival 2020. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 28 dan 29 November 2020. Selain Anya Geraldine dan Cinta Laura, pengisi acara masih bakal bertambah.

Penampilan artis dan influencer seperti Anya Geraldine dan Cinta Laura di festival yang disebut-sebut sebagai acara virtual reality pertama di Indonesia, dipastikan berlangsung seru dan meriah. Sebab, para pengisi acara, termasuk penonton akan merasakan sajian berbeda dalam menyaksikan perhelatan besar.

"VRIFEST Infina Virtual Reality Festival 2020 merupakan sebuah konsep festival secara online dengan menggunakan teknologi VR yang menawarkan situasi real dengan tampilan 360 derajat untuk bisa dinikmati khalayak dengan pengalaman yang berbeda," kata founder Infina Oktora Irahadi di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Inspirasi

Oktora mengatakan, menjadikan perhelatan besar ini sebagai role model bagi insan kreatif lainnya untuk terus berkarya selama pandemi Covid-19. "Diharapkan, festival ini menjadi sebuah event inovasi yang bukan saja pertama kali diselenggarakan, tapi juga sekaligus memberikan inspirasi bagi insan kreatif untuk terus berkarya di tengah berbagai keterbatasan karena wabah pandemi," kata dia.

 

 

3 dari 5 halaman

Kolaborasi

Dijelaskan dia, VRIFEST Infina Virtual Reality Festival 2020 merupakan hasil kolaborasi Infina, platform pemasaran digital yang mempertemukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan nano influencer, dengan Akar Digital Indonesia dan Shinta VR. 

Oktora menjelaskan, festival ini juga diharapkan manjadi platform baru bagi para UMKM untuk bisa memasarkan produknya dengan pengalaman yang berbeda.

 

 

4 dari 5 halaman

Dua Hari

 

Selama dua hari pelaksanaan, VRIFEST Infina Virtual Reality Festival 2020 menghadirkan sederet influencer dan bintang tamu kenamaan sebagai pengisi acara, di antaranya Cinta Laura, Anya Geraldine, Kallula, Gerry dan Bella, Julian Jacob, Dhea Siregar, hingga band anak muda yang sedang melejit namanya, HiVi!

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

3D Interactive

Dengan menggunakan smartphone berbasis android, pengunjung dapat menikmati acara ini dengan tampilan visual secara 360 derajat atau biasa disebut 3D interactive.

"Namun, pengalaman ini akan semakin maksimal bila pengunjung menggunakan tambahan alat VR Cardboard atau VR Box agar konten yang disajikan lebih imersif dan terlihat nyata," kata Co-founder Shinta VR, Andes Rizky, dalam kesempatan yang sama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.