Sukses

Bagas HP Jadi Model Video Klip Sundari Soekotjo, Mengaku Sempat Deg-Degan

Bagas HP ditunjuk sebagai model video klip lagu Sundari Soekotjo untuk beradu akting dengan Vinda Azizah.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Bagas Herdianto Purwoko yang kerap disapa Bagas HP, baru saja terlibat pembuatan video klip terbaru Sundari Soekotjo untuk lagu "Kenangan Terindah", lagu dari Samson yang dibuat dalam aransemen keroncong.

Menariknya, pada kesempatan ini Bagas HP ditunjuk sebagai model video klip untuk beradu akting dengan Vinda Azizah. Meskipun berpengalaman sebagai model, Bagas mengaku gugup karena tampil di video klip penyanyi senior.

"Kegiatan syuting kali ini beda dari klip-klip sebelumnya dan nyenengin banget. Lumayan deg-deg an juga sih, soalnya aku bisa masuk di klipnya Mbak Sundari Soekotjo. Ya, siapa sih yang enggak kenal beliau?" ujar Bagas HP dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berlokasi Di Salatiga

Video klip lagu yang dinyanyikan Sundari Soekotjo ini diambil di Kota Salatiga, tepatnya di Mata Air Senjoyo, Kebun Karet Salatiga, dan salah satu kafe di Salatiga.

3 dari 5 halaman

Sekilas Bagas HP

Lahir di Salatiga, 25 Maret 1998, Bagas HP dibesarkan di keluarga bukan pemusik. Namun, Bagas sudah mulai berlatih vokal secara otodidak saat masih duduk di bangku kelas 5 SD.

Selain menyanyi, Bagas juga piawai dalam bermain gitar dengan teknik fingerstyle yang juga dipelajari secara otodidak. Pada beberapa kesempatan, Bagas menunjukkan bakatnya itu di atas panggung.

4 dari 5 halaman

Bukan Cita-Cita Awal

Pemilik akun Instagram @bagasss999 itu mengaku tak pernah bercita-cita untuk menjadi penyanyi ataupun seorang musikus. Awalnya, ia hanya ingin menjadi seorang petugas pemadam kebakaran.

"Jujur aku enggak nyangka kalo karier ku ada di industri musik, soalnya dulu berawal dari iseng nyanyi sama main gitar, eh jadi keterusan dan sudah menjadi passion saat ini," kenangnya.

"Tapi setelah dipikir-pikir, kayaknya memang sudah takdir aku di musik sih, karena aku bisa menghasilkan melalui musik. Selain itu, aku juga senang karena para pendengarku bisa menikmati lagu-lagu yang aku tulis" ia melanjutkan.

5 dari 5 halaman

Top 10 Model

Seperti disampaikan sebelumnya, selain menjadi musikus dan penyanyi, Bagas HP juga berkiprah di dunia modeling. Pada 2015, ia masuk dalam Top 10 Duta Wisata Kota Salatiga. Lalu pada 2017, ia meraih Top 7 Mister Teen Indonesia untuk regional Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.