Sukses

Johnny Depp Didepak dari Fantastic Beasts 3, Bintang Hannibal Mads Mikkelsen Gantinya?

Warner Bros tetap harus menggaji penuh Johnny Depp meski sang aktor hanya sempat syuting untuk satu adegan.

Liputan6.com, Los Angeles - Kekalahan Johnny Depp dalam kasus fitnah melawan media Inggris The Sun, dibayar dengan harga mahal. Ia diminta Warner Bros untuk melepas peran Gellerd Grindelwald di Fantastic Beasts 3.

"Aku ingin kalian tahu bahwa aku telah diminta untuk mundur oleh Warner Bros. dari peranku sebagai Grindelwald di 'Fantastic Beasts' dan aku menghormati dan menyetujui permintaan ini," tulis Johnny Depp di akun Instagram-nya, Jumat 6 November 2020. 

Kini beredar kabar bahwa sudah ada aktor yang didekati studio untuk menggantikan Johnny Depp memerankan karakter antagonis ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mads Mikkelsen

Dilansir dari Variety, Rabu (11/11/2020), aktor yang didekati Warner Bros. ini adalah Mads Mikkelsen. Pembicaraan antara kedua pihak, kini masih pada tahap awal. 

Bila jadi bergabung, Gellerd Grindelward sang penyihir brilian yang kemudian belok ke ranah ilmu hitam, bakal menambah portofolio Mads Mikkelsen memainkan tokoh gelap. 

3 dari 5 halaman

Pembunuh Kanibal dan Musuh Doctor Strange

Mads Mikkelsen mendapat banyak pujian usai memainkan tokoh ikonis Hannibal sang kanibal, dalam serial NBC yang berjudul sama dengan nama karakternya. Ia dinilai mampu menghadirkan dua wajah Hannibal secara apik, yakni pembunuh berdarah dingin sekaligus tokoh masyarakat yang terpandang juga dihormati. 

Selain Hannibal, ia juga menjadi musuh Doctor Strange, Kaecilus, di film solo perdana superhero Marvel yang diperankan Bennedict Cumberbatch itu. 

4 dari 5 halaman

Syuting Ulang

Sekadar informasi, Fantastic Beasts 3 kini tengah diproduksi di Inggris. Menurut sumber yang mengetahui jalannya proyek ini, Johnny Depp baru menjalani satu adegan film ini. 

Alhasil, tak terlalu banyak syuting ulang yang harus dilakukan. 

5 dari 5 halaman

Johnny Depp Digaji Penuh

Setidaknya, Johnny Depp tak akan rugi secara materiel meski mundur dari proyek ini. Diwartakan The Hollywood Reporter, Warner Bros. tetap harus menggaji penuh Johnny Depp meski sang aktor hanya melakoni satu adegan.

Disebutkan hal ini karena ia menandatangani kontrak "pay-or-play", yang kerap dilakukan banyak bintang kelas-A lain. Kontrak seperti ini menyebutkan bahwa sang bintang akan tetap digaji penuh, tak peduli apakah filmnya jadi dibuat atau tidak maupun bila terjadi penggantian pemain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.