Sukses

Malam Puncak Anugerah Dangdut Indonesia 2020 Digelar 20 November 2020

Anugerah Dangdut Indonesia 2020 dimeriahkan oleh sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Anugerah Dangdut Indonesia 2020 kembali digelar. Acara pemberian penghargaan dan apresiasi kepada insan dangdut Indonesia ini dijadwalkan berlangsung pada 20 November 2020, pukul 19.00 WIB. 

Tahun ini, ajang penghargaan tersebut mengusung tema Energy Of Dangdut. Di tahun ke-14 penyelenggaraan, Anugerah Dangdut Indonesia 2020 mempersiapkan penampilan musik dangdut spektakuler yang membangkitkan energi positif dangdut Indonesia.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (11/11/2020), Anugerah Dangdut Indonesia 2020 merupakan komitmen MNCTV dalam mendukung perkembangan musik dangdut di Tanah Air. Sejak 1997, pemberian penghargaan kepada insan dangdut nasional terus menerus digulirkan demi membangun karya yang berkualitas.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

122 Nominator

Anugerah Dangdut Indonesia 2020 menghadirkan 122 Nominator di 13 kategori penghargaan, yakni tujuh penghargaan kategori Terpopuler, tiga Kategori Tersosmed, dan tiga Kategori Terbaik, serta 1 penghargaan untuk Lifetime Achievement.  

Para nominator terpilih berasal dari pemantauan tangga lagu atau chart musik dari puluhan radio di seluruh Indonesia dan viewer Youtube selama periode Oktober 2019 – Oktober 2020.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kategori Penghargaan

Tujuh penghargaan Kategori Terpopuler adalah “Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati”, “Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati”, “Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati”, “Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati”, “Kolaborasi Dangdut Paling di Hati”, “Lagu Dangdut paling di Hati”, dan “Popdut Terpopuler” dipilih melalui vote SMS dan RCTI+.

Tiga penghargaan Kategori Tersosmed adalah “Penyanyi Dangdut Terpopuler”, “Fanbase Tergaul”, dan “Penyanyi Viral Paling di Hati” dipilih melalui vote Instagram, Facebook, dan RCTI+.

 

4 dari 5 halaman

Kategori Terbaik

Selanjutnya, penghargaan pada “Kategori Terbaik” merupakan penilaian dari juri artis dan MNCTV, yakni Bens Leo, Ine Sinthya, dan Koko Tole. Tiga Kategori Terbaik adalah “Lagu Dangdut Terbaik”, “Penyanyi Dangdut Pria Terbaik”, dan “Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik”.

Selain itu, MNCTV juga memberikan penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa kepada industri musik dangdut Indonesia “Lifetime Achievement”.

 

5 dari 5 halaman

Bertabur Bintang Dangdut

Acara Anugerah Dangdut Indonesia 2020 dimeriahkan oleh sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI,  dan Bow Vernon. Acara ini juga akan dipandu oleh host Ruben Onsu, dan Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.