Sukses

Alasan Nonton Film Firegate di Vidio, di Balik Misteri Piramida Kuno Tanah Air

Firegate merupakan film horor dari cerita rakyat yang tayang perdana di bioskop pada tahun 2017 yang diproduksi Legacy Pictures.

Liputan6.com, Jakarta Firegate merupakan film horor dari cerita rakyat yang tayang perdana di bioskop pada tahun 2017 yang diproduksi Legacy Pictures. Film ini mengisahkan tentang sebuah mitos yang berasal dari Gunung Padang, Jawa Barat.

Film yang dibintangi Reza Rahadian, Julie Estelle dan Dwi Sasono sebagai pemeran utamanya. Kehadiran mereka tentu akan membuat film ini semakin menarik untuk ditonton. 

Film horor ini sendiri termasuk unik, diantaranya karena terinspirasi dari peninggalan sejarah yang benar-benar ada lalu dipadukan dengan unsur horor dan adventure.

Selain itu, film horor ini juga menjadi kolaborasi keempat Julie Estelle dengan Rizal Mantovani setelah trilogi Kuntilanak.

Tidak hanya itu, ada beberapa alasan sehingga film ini lebih menarik untuk ditonton. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan cerita yang seru

Film ini bercerita tentang Tomo (Reza Rahardian) yang merupakan seorang wartawan di sebuah tabloid mistis. Ia kebetulan ditugaskan untuk meliput salah satu situs bersejarah yang ada di Jawa Barat bernama Gunung Padang.

Ia kemudian bertemu dengan seorang paranormal bernama Guntur Samudra (Dwi Sasono) untuk memecahkan sebuah misteri yang ada di Piramida Gunung Padang. Kemudian ada seorang arkeolog bernama Arni Kumalasari (Julie Estelle) untuk meneliti daerah tersebut setelah ditunjuk langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Arni sebenarnya ditugaskan untuk menggantikan profesor Theo Wirawan mengalami kematian misterius. Awalnya ia tidak mau bertemu Tomo dan Guntur lantaran tidak percaya dengan hal-hal mistis dan lebih mengandalkan sains.

Namun pada akhirnya dirinya harus mau mengakui, bahwa terlalu banyak kejadian-kejadian mistis yang terjadi di dalam situs piramida tersebut. Mereka bertiga bekerja sama untuk menghadang kekuatan gaib yang ada di tempat tersebut agar tidak masuk ke alam dunia.

3 dari 4 halaman

Dibuat oleh sutradara ternama

Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani yang sudah terkenal dengan karya-karya horornya. Pria kelahiran Jakarta, 12 Agustus 1967 ini, sudah memulai karirnya dari tahun 1992 dan sudah mengerjakan hampir 200 video musik dan beberapa iklan televisi, serta menyutradarai hampir 40 buah film hingga tahun 2020.

Salah satu karyanya yang terkenal adalah sekuel dari film Kuntilanak yang diproduksi hingga yang terakhir pada tahun 2016. Tidak hanya, soal horor ia juga piawai membuat genre film lain menjadi sukses. Sebut saja 5cm yang tayang pada tahun 2012 ini berhasil membuat animo pecinta film yang besar bahkan film ini berhasil mendorong orang-orang untuk berwisata naik gunung di seluruh Indonesia.

4 dari 4 halaman

Merupakan genre baru dalam sebuah film horor

Film ini tidak hanya menyajikan sensasi horor semata. Sang sutradara, Rizal Mantovani juga memadukan beberapa unsur petualangan dan sejarah dalam film ini. Latar tempat dari film ini memang benar adanya.

Gunung Padang merupakan situs arkeologi yang berada di daerah Cianjur, Jawa Barat. Tidak hanya itu, temuan situs yang berada di sekitar sana merupakan hasil artefak bersejarah yang ada pada zaman megalitikum yang ada di tanah air.

Gunung padang sendiri sempat dibuat heboh lantaran berdasarkan mitosnya itu merupakan sebuah piramida yang telah lama terkubur. Dalam film ini kita juga dapat mempelajari sebuah temuan sejarah yang sangat penting di Indonesia.

Nah, itu adalah beberapa alasan menarik yang bikin kalian wajib nonton film ini. Bagi kalian yang mau nonton fim Firegate bisa saksikan di aplikasi streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.