Sukses

5 Fakta Menarik Jungkook BTS, Pria Paling Tampan Sedunia

Jungkook BTS memiliki fakta-fakta unik. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Jungkook merupakan member termuda BTS atau dikenal dengan Bangtan Sonyeondan. Cowok ganteng kelahiran Busan, 1 September 1997 itu mendapat julukan sebagai golden maknae karena dikenal serba bisa. Jungkook BTS merupakan vokalis utama, lead dancer, sub rapper, dan center. 

Apapun pemberitaan mengenai Jungkook BTS selalu saja berhasil mencuri perhatian. Jungkook juga memiliki segudang fakta menarik yang wajib diketahui oleh para Army, sebutan bagi penggemar boyband beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment itu.

Kira-kira apa saja ya fakta menarik dari penggemar penyanyi cantik IU itu? Yuk simak ulasannya yang telah dirangkum soal Jungkook BTS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Rebutan Banyak Agensi

Di balik kesuksesannya, Jungkook ternyata pernah tak lolos audisi Superstar K. Namun dari situ Jungkook justru menjadi rebutan banyak agensi sebelum debutnya. Beberapa agensi yang memperebutkannya sudah ternama yakni JYP Entertainment, Starship Entertainment, serta Cube Entertainment.

Namun, pilihannya jatuh kepada Big Hit Entertainment. Ternyata, ada sebuah alasan sederhana mengapa Jungkook memilih Big Hit Entertainment dan debut bersama BTS, yakni karena Rap Monster atau RM. Jungkook menilai RM begitu keren sehingga ia menandatangani kontrak dengan Big Hit Entertainment.

 

3 dari 6 halaman

2. Pria Tertampan di Dunia

Di tahun 2019 lalu, Jungkook sukses membuat para penggemarnya histeris lantaran ia berhasil menyandang predikat sebagai pria tertampan di dunia The 100 Most Handsome Faces of 2019 versi TC Candler yang dirilis pada 27 Desember 2019 lalu. Ia berhasil mengalahkan rekannya di BTS yakni V atau Kim Taehyung. 

Selain berhasil mengalahkan rekan satu grupnya, diketahui beberapa bintang terkenal dunia juga berhasil dikalahkan Jungkook. Yakni Shawn Mendes yang berada di peringkat ketiga, Harry Style diperingkat 11, serta Chris Hemsworth yang menduduki posisi keenam.

 

4 dari 6 halaman

3. Susah Bangun 

Di antara tujuh member BTS, ternyata Jungkook menjadi member yang paling sulit untuk dibangunkan saat tidur loh. Leader BTS yakni RM bahkan pernah menyebut bahwa saat akan membangunkan Jungkook, dirinya mengeluarkan ekspresi ingin marah.

Bahkan, pernah saat mereka masih menjadi trainee dan ingin memberikan kejutan di ulang tahun Jungkook, si Golden Maknae justru tak bangun padahal sudah dipanggil beberapa kali. Akhirnya, Jungkook dibawa ke ruang tengah.

 

5 dari 6 halaman

4. Tanpa Busana

Seperti dilansir dari Koreaboo pada tanggal 20 September 2020, disebutkan bahwa Jungkook memiliki kebiasaan unik dan terbilang aneh. Kebiasaan tersebut terjadi saat ia sedang tidur. Biasanya, saat beranjak tidur Jungkook selalu mengenakan kaos. Namun, ketika bangun, kaosnya sudah terlepas dari badan. 

Namun, hal tersebut biasanya hanya terjadi saat pemilik tinggi badan 179 cm itu tidur di kasur. Biasanya, bila Jungkook tidur di lantai ia akan cenderung lebih rapih dan tak sampai melepas kaosnya.

 

6 dari 6 halaman

5. Terkejut

Nah, para penggemar Jungkook pasti sudah tahu mengenai fakta lelaki ganteng itu yang sudah terkejut secara tiba-tiba. Sampai-sampai, ekspresi kaget Jungkook yang gemas itu mendapat julukan Jungshook oleh para penggemar.

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jungkook adalah salah satu member K-pop BTS asal Korea Selatan (Korsel), yang menempati posisi vokalis utama.

    Jungkook

  • Jungkook adalah seorang penyanyi dan anggota boy band Korea Selatan yaitu BTS atau Bangtan Boys.
    Jungkook adalah seorang penyanyi dan anggota boy band Korea Selatan yaitu BTS atau Bangtan Boys.

    Jungkook BTS