Sukses

Ruben Onsu Ungkap Alasan Pelaku yang Masih ABG Merundung Betrand Peto

Ruben Onsu sudah bertemu dengan pelaku yang masih berusia belasan tahun dan keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu mengaku telah bertemu dengan pelaku perundungan terhadap anaknya, Betrand Peto. Tak sendiri, pelaku yang masih berusia belasan tahun itu ditemani oleh orangtuanya untuk bertemu dengan Ruben Onsu dan membicarakan permasalahan yang membuat suami Sarwendah naik pitam.

Ruben Onsu menjelaskan, perundungan terjadi lantaran pelaku saling sindir dengan penggemar Betrand Peto. Kesal, akhirnya pelaku membuat video yang sempat diunggah Ruben Onsu melalui akun Instagram-nya.

"Kesel katanya karena antara fans. Cuma buat saya ini bukan salah siapa-siapanya tapi ini lebih ke individu yah," ujar Ruben Onsu ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bijak Bermedia Sosial

Media sosial saat ini memang digunakan untuk menuangkan unek-unek penggunanya. Namun Ruben Onsu mengingatkan semua harus tetap dalam koridor sopan santun agar tidak merugikan atau membuat orang lain sakit hati.

"Seharusnya kita yang tertib aja (bermedia sosial), yang baik. Saya ngomong mengedukasikan dia untuk dampaknya buat saya apa, buat kamu apa ke depannya," ucap Ruben.

3 dari 4 halaman

Memaafkan

Meski sudah memaafkan, namun Reuben Onsu akan tetap memperkarakanya secara hukum. Hal itu dilakukan untuk memberi efek jera agar tak ada lagi orang yang semena-mena menghina anaknya.

"Yah kan beda hukum dan memaafkan," kata Ruben Onsu.

4 dari 4 halaman

Kasihan Orangtua

Dalam kasus ini, kata Ruben Onsu, yang paling dirugikan adalah orangtua pelaku. Lantaran perbuatan anaknya, mereka ikut menanggung beban.

"Yang saya sesalkan kasihan orangtuanya jadinya. Yang buat ulah anaknya jadi orangtuanya yang kena," kata Ruben Onsu .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.