Sukses

Masih Ingat Desainer Senior Poppy Dharsono? Begini Kabarnya Sekarang

Baru-baru ini Poppy Dharsono muncul di muka publik, mengumumkan perhelatan Indonesia Fashion Week 2020. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Poppy Dharsono dikenal sebagai model alias peragawati kondang di dekade 1970 dan 1980-an dan juga desainer. Ia melenggar di catwalk dalam maupun luar negeri termasuk Eropa. Lama tak muncul, apa kabar Poppy Dharsono?

Rupanya, Poppy Dharsono kini menjabat menjabat Presiden Indonesia Fashion Week sekaligus Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Baru-baru ini, Poppy Dharsono di muka publik.

Dalam gelar wicara virtual Senin (9/11/2020), Poppy Dharsono mengumumkan Indonesia Fashion Week (IFW) 2020 akan digelar virtual pada 14 dan 15 November 2020 di kanal YouTube Indonesia Fashion Week Official.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nuansa Kalimantan

Poppy Dharsono tampak sehat dan awet muda. Bintang film Matinya Seorang Bidadari ini lantas menjelaskan konseo IFW 2020 mengedepankan unsur budaya Borneo atau Pulau Kalimantan.

“Selama ini IFW mengusung banyak elemen Sumatra seperti Toba dan Palembang. Jawa dengan batik dan lurik maupun Nusa Tenggara Timur. Sejalan dengan kebijakan pemerintah membuka 10 destinasi Bali Baru, saatnya kita melirik Kalimantan,” terang Poppy Dharsono.

 

3 dari 5 halaman

65 Desainer Bergabung

Berkaca pada perhelatan IFW sebelumnya, tiap desainer memamerkan 10 busana terbaru dengan tema spesifik. Tahun ini, di tengah pandemi Covid-19, para desainer memamerkan lima.

“Sejauh ini ada 65 desainer yang terkonfirmasi ikut serta dalam waktu cepat mereka membuat kreasi untuk dipamerkan dalam IFW virtual tahun ini,” beri tahu artis kelahiran Garut, 8 Juli 1951 ini.

4 dari 5 halaman

Wabah dan Kreativitas

Lebih lanjut, Poppy Dharsono menjelaskan IWF 2020 bentuk tanggung jawab moral kepada publik, Pemerintah, dan stakeholder yang selama ini mendukung industri ekonomi kreatif dan hiburan khususnya mode.

Industri seni salah satu yang terdampak pandemi Covid-19. Fase normal baru yang diterapkan beberapa bulan pascawabah menuntut masyarakat termasuk pekerja seni dan desainer terbiasa dengan gaya hidup yang baru. 

5 dari 5 halaman

Spirit untuk Dunia Mode

“IFW 2020 memberi spirit kepada pelaku industri fesyen agar tetap berkreasi selama pandemi. Kita buktikan pandemi tidak sampai mematikan kreativitas para pekerja seni khususnya desainer,” Poppy Dharsono menyambung.

Di IFW 2020, akan hadir ajang pencarian bakat desainer muda Young Fashion Designer Competition. “Pemenangnya dapat beasiswa di Italian Fashion Institute Jakarta, LaSalle College Jakarta, dan Koefia International Fashion and Arts Academy Roma, Italia,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.