Sukses

Kamala Harris Jadi Wapres AS, Krisdayanti: Hasilkan Persamaan Derajat Perempuan dan Laki-Laki

Kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris direspons selebritas dari berbagai negara. Krisdayanti punya harapan untuk Wakil Presiden wanita AS.

Liputan6.com, Jakarta Hasil Pilpres AS menjadi perhatian dunia, termasuk warga Indonesia. Pasangan Joe Biden dan Kamala Harris yang diusung Partai Demokrat AS unggul berdasarkan hasil electoral votes.

Kamalla Harris menjadi Wakil Presiden kulit berwarna pertama dalam sejarah politik Negeri Adidaya tersebut. Rupanya pencapaian Kamala Harris di kancah politik dunia ini menginspirasi perempuan segajat.

Krisdayanti salah satu yang terinspirasi kiprah Kamala Harris. Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan ini tampak tidak sabar menanti gebrakan yang dibuat Wakil Presiden AS terpilih ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Must Speak Like a Leader

Senin (9/11/2020), Krisdayanti mengunggah karikatur Kamala Harris tengah menggandeng dua gadis cilik. Tiga wanita dari dua generasi ini diapit dua bendera AS yang tengah berkibar.

Anyone who claims to be a leader must speak like a leader. That means speaking with integrity and truth (Siapa pun yang mengklaim diri pemimpin mesti bicara layaknya seorang pemimpin. Itu berarti bicara dengan integritas dan kebenaran),” Krisdayanti mencuit.

3 dari 5 halaman

Kesadaran Bertransformasi

Tulisan ini mengutip perkataan Kamala Harris yang disampaikan kepada publik. Perkataan Kamala Harris ini membekas di benak Nyonya Raul Lemos. Ia lantas beropini soal tranformasi kaum hawa.

Semakin banyak perempuan melakukan proses kesadaran bertransformasi agar menghasilkan persamaan derajat yang lebih besar antara perempuan dan laki-laki,” Krisdayanti menyambung.

4 dari 5 halaman

Menginspirasi Perempuan Indonesia

Semoga menginspirasi perempuan Indonesia menjadi SDM yang sangat berharga sehingga posisinya diikutsertakan dalam pembangunan,” pungkas bintang sinetron Doaku Harapanku.

Krisdayanti mengakhiri status teks dengan dua tagar, yakni #womanempowerment dan #womanleader. Selain gambar karikatur, Krisdayanti mengunggah foto monokrom Kamala Harris dari @channel4. 

5 dari 5 halaman

After 232 Years...

Foto itu menampilkan Kamala Harris tersenyum lebar dengan rambut tergerai menghadap mikrofon disertai tulisan, “After 232 years, the USA elects a woman as a vice president (Setelah 232 tahun akhirnya AS memilih seorang perempuan sebagai Wapres).”

Diberitakan sebelumnya, The Associated Press merilis hasil penghitungan suara elektoral dengan menempatkan Joe Biden unggul 290. Donald Trump harus puas dengan 214.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.