Sukses

Nadya Arina Terbang ke Azerbaijan, Shock Naik Gunung Diterpa Suhu Minus 13 Derajat Celsius

Profesi aktris memungkinkan sejumlah figur publik syuting ke luar negeri. Nadya Arina terbang ke Azerbaijan untuk kali pertama.

Liputan6.com, Jakarta Nadya Arina menyebut tampil di film Nona meninggalkan sejumlah kesan mendalam. Paling tidak ada dua momen yang dikenang. Pertama, Nadya Arina terbang ke Azerbaijan yang belum pernah didatanginya.

Baginya, proyek Nona datang mendadak. Sebelum reading dan terbang ke Azerbaijan, Nadya Arina ditelepon Monty Tiwa. “Nadya mau enggak join sama kita, bikin film,” ia menirukan ucapan Monty Tiwa.

Selama ini, sebagai aktris Nadya Arina mendalami naskah, interaksi dengan pemain lain, syuting, dan bantu promosi. Selesai. Namun, Nona menuntutnya melakukan banyak hal. Salah satunya, memoles naskah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kali Pertama ke Azerbaijan

“Aku senang dilibatkan dalam penulisannya dan itu jarang terjadi karena di mana-mana kalau bikin film, skrip sudah jadi lalu tinggal syuting. Baru kali ini ada film di mana Monty benar-benar membuka lebar kesempatan untuk kami memberikan input maupun masukan,” katanya.

“Ini kali pertama aku ke Azerbaijan meski bukan (negara) destinasi wisata utama untuk para pelancong,” urai bintang film Magic Hour serta Hit and Run. Ada pengalaman tak terlupakan saat syuting di Azerbaijan.

3 dari 5 halaman

Diterpa Angin Kencang

Salah satu adegan Nona mengharuskannya naik gunung. Nadya Arina yang belum pernah mendaki hanya bisa pasrah. Berbekal baju hangat dan menyiapkan stamina, Nadya Arina mendaki.

“Ada adegan, mendaki gunung itu pertama kali naik gunung. Anginnya kencang banget suhunya minus 13 derajat Celsius,” beri tahu bintang sinetron High School Love Story dan Cantik-cantik Magic.

 

4 dari 5 halaman

Temui Psikolog

Kedua, Nona mengangkat isu kesehatan mental. Nadya Arina harus bisa menarik penonton masuk ke kondisi kejiwaan tokoh utama. Karenanya, sebelum syuting ia menemui psikolog.

“Sebelum berangkat, aku sama Augie sempat ketemu teman Augie yang psikolog. Aku dapat informasi isu kesehatan jiwa seperti apa. Di film ini, aku merasa jadi filmmaker. Oh ternyata film making seperti ini,” Nadya Arina menukas. 

5 dari 5 halaman

Punya Inner Beauty

Nona yang diproduksi MD Pictures, Citra Sinema, dan Aksa Bumi Langit tayang di platform digital Disney+ Hotstar, mulai Oktober 2020. Banyak yang menilai Nadya Arina dan Augie Fantinus kombinasi yang unik untuk film Indonesia.

“Nadya punya inner beauty untuk memerankan Nona. Augie punya potensi di luar posisinya sebagai teman saya dalam berkarya,” ujar produser Chandra Sembiring dalam gelar wicara virtual yang digelar baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.