Sukses

Heboh Video Syur Mirip Gisel, Ernest Prakasa: Siapa pun Pemerannya, yang Salah Tetap Penyebar

Ernest Prakasa juga mengapresiasi tindakan penggemar K-Pop yang ikut meredam persebaran video syur yang disebut mirip Gisella Anastasia atau Gisel.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial sepanjang hari ini dihebohkan dengan video syur yang disebut-sebut mirip dengan Gisella Anastasia atau Gisel. Nama Gisel bahkan tak turun-turun dari posisi atas trending topic Twitter Indonesia.

Banyak yang berspekulasi bahwa sosok wanita dalam video tersebut adalah benar Gisel. Tapi tak sedikit pula yang berkata keduanya hanya mirip saja.

Ernest Prakasa tak bisa tinggal diam melihat kondisi ini. Baginya, apakah wanita yang muncul dalam video Gisel atau orang lain, bukan yang jadi persoalan utama. 

"Siapa pun pemeran videonya, buat gw yang salah tetap yang menyebarkan," cuit Ernest Prakasa, Sabtu (7/11/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentari Penggemar K-Pop

Di cuitan lain, ia menanggapi twit Dennis Adhiswara mengenai upaya para penggemar K-Pop menghalangi agar orang-orang di Twitter bisa menemukan unggahan video ini. Caranya dengan mengunggah video fancam artis K-Pop sembari mencuitkan kata Gisel. 

"OK juga nih upaya komunitas KPop menyamarkan pencarian video yang lagi trending itu. Salut," kata Dennis Adhiswara. 

"Keren banget," balas lawan main Gisel di Cek Toko Sebelah tersebut sambil membubuhkan sejumlah emotikon jempol yang teracung. 

3 dari 5 halaman

Matikan Kolom Komentar

Sementara itu, saat artikel ini ditulis, Gisel belum berkomentar mengenai keberadaan video tersebut. Ia diketahui tengah berlibur ke Nusa Tenggara Timur bersama putrinya dan sejumlah rekan artis. 

Banyak warganet yang berbondong-bondong berkomentar di unggahan terakhir Gisel mengenai keberadaan video tersebut. Namun kini kolom komentar telah dimatikan. 

4 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan pertama kalinya Gisella Anastasia berhadapan dengan video panas yang dikait-kaitkan dengan dirinya. Tahun lalu ia juga diterpa isu serupa, dan kasusnya ia bawa ke ranah hukum.

5 dari 5 halaman

Akan Dicek

Sementara itu Polda Metro Jaya berjanji akan mengecek insiden viral ini. "Nanti kita lakukan patroli ya, kita akan cek," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu (7/11/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.