Sukses

Kolaborasi Kedua Raisa dan Afgan Sajikan Nuansa Berbeda

Kolaborasi Raisa dan Afgan ini diluncurkan bertepatan dengan waktu yang sama ketika mereka merilis lagu "Percayalah", lima tahun yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Dua penyanyi top Indonesia yaitu Raisa dan Afgan, kembali dipersatukan dalam sebuah project kolaborasi baru. Setelah sukses lewat lagu "Percayalah" pada 2015 lalu, kali ini Raisa dan Afgan kembali berduet membawakan lagu "Tunjukkan".

Menariknya dari kolaborasi Raisa dan Afgan adalah karya barunya ini diluncurkan bertepatan dengan waktu yang sama ketika mereka merilis lagu "Percayalah", lima tahun yang lalu, yaitu pada 5 November.

Kendati demikian, untuk mood dan suasana lagu Raisa dan Afgan kali ini sangat berbeda. Hal itu disampaikan keduanya saat menggelar konferensi pers secara virtual pada Jumat (6/11/2020).

"Ini berbanding terbalik dari "Percayalah" ya," kata Afgan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

R&B

Jika lagu "Percayalah" bernuansa balada pop, lagu "Tunjukkan" ini justru kental oleh nuansa R&B. Rupanya, sebelum memutuskan untuk membawakan lagu dengan nuansa R&B, keduanya sempat berniat menjadikan sebagai akustik. 

"Tadinya aku mau akustikin ya, tapi R&B udah roots banget di musiknya," kata Afgan.

"Iya dua-duanya suka dan kita tadinya mau bikin akustik, tapi pas didengerin kurang fun," timpal Raisa.

 

3 dari 4 halaman

Lincah

Bersamaan dengan peluncuran karya terbarunya itu, Raisa dan Afgan juga mengumumkan bahwa video klip untuk single "Tunjukkan" ini juga sudah resmi dirilis. Sesuai nuansa musiknya yang riang, music video "Tunjukkan" juga dibuat berwarna dengan banyak gerakan riang.

"Kita memang mau buktiin kita bisa lincah. Gilbert March (sutradara) yang ngerjain video klip "You", aku ngerasa bisa capture banget fun-nya kita berdua, nggak dibuat-buat, dia justru banyak candid-nya," tutup Raisa.

 

4 dari 4 halaman

Video Klip

Music video "Tunjukkan" ini sudah dapat disaksikan di kanal Youtube Trinity Optima Production. Music video ini disutradarai oleh Gilbert March yang sebelumnya menggarap music video You milik Raisa dan Look At Me Now-nya Ramengvrl.

Konsep music videonya mengambil sisi hubungan dekat namun quirky dari Raisa dan Afgan, yang belum diketahui banyak orang. Music video Tunjukkan sudah bisa ditonton hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.