Sukses

Kerja Lagi Setelah Negatif Covid-19, Melaney Ricardo Antusias Sampai Tak Bisa Tidur

Seperti apa kondisi Melaney Ricardo saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebulan lamanya menjalani karantina akibat terinveksi Covid-19, Melaney Ricardo akhirnya bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Ia telah dinyatakan sembuh.

Melaney Ricardo pun kembali syuting. Ia diundang sebagai bintang tamu dalam acara talkshow di televisi. Saking excited-nya bisa kerja kembali, ibu dua anak ini sampai tak bisa tidur.

"Sehat dong, hari ini first day, finally back to work. Excited banget dari pagi sampe tadi malam enggak bisa tidur karena satu bulan lebih aku terkurung, terpenjara di rumah," ujar Melaney Ricardo, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2020).

Sebelum syuting ia telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokternya, meminta izin untuk kembali kerja. Dokter pun memberi pesan padanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsultasi dengan Dokter

"Tadi sebelum live pun aku telepon dokter kalau mau syuting live, gimana kalau pakai face shield? Katanya enggak apa-apa, tapi jaga jarak entar droplet ke mana-kemana," tutur Melaney.

"Terus 'Tetap jaga protokol kesehatan, tapi jangan jadi parno karena kalau kamu parno saya enggak akan kasih izin'. Jadi semua konsultasi ke dokter sih," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Gejala

Melaney Ricardo lalu menceritakan gejala yang dialamninya saat terpapar Covid-19. Awalnya ia tak merasakan gejala umum pasien Covid-19.

"Aku kemarin COVID-19 gejalanya medium, lumayan parah. Kayak flu tulang awalnya, ngilu-ngilu badan aku. Dibilang demam tinggi enggak juga. Kan aku tahunya dulu yang namanya Covid-19 demam tinggi, sesak, batuk, aku tuh enggak sama sekali," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Menyerang Lambung

Menurutnya virus tersebut juga menyerang penyakit di lambungnya. "Covid ini jahatnya dia menghajar penyakit yang sudah ada. Gue tuh selalu bermasalah dengan lambung, dia enggak hajar di batuk tapi di lambung. Tapi paru-paru pasti kena," ujar Melaney Ricardo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.