Sukses

3 Alasan Nonton Film Online Dancing In The Rain di Vidio

Dancing In The Rain merupakan salah satu film Indonesia yang bergenre melodrama.

Liputan6.com, Jakarta Dancing In The Rain merupakan salah satu film Indonesia yang bergenre melodrama. Film ini bercerita tentang kehidupan seorang pengidap autisme yang memiliki cinta yang tulus.

Dancing In The Rain disutradarai oleh Rudy Aryanto yang juga terkenal dengan karyanya seperti The Perfect Husband, Surat Cinta Untuk Starla, Kutuk. Film ini juga dibintangi oleh sederet bintang ternama seperti, Dimas Anggara dan Deva Mahenra yang berperan sebagai bintang utama. Kehadiran mereka membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

Film Dancing In The Rain juga berhasil menarik antusias pecinta film tanah air sejak penayangannya. Hal ini bisa dilihat dari rating di Imdb, film ini berhasil mendapatkan jumlah skor 8,1/10. Selain itu, film ini juga banyak membawa penonton ke dalam suasana haru karena banyak momen adegan mengharukan.

Film ini juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dan nominasi. Seperti, Nominasi Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik Anugerah Musik Indonesia 2019 dan Pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji (Dimas Anggara) Festival Film Bandung di tahun yang sama. Tidak hanya dari kesuksesannya saja yang membuat film ini layak untuk ditonton. Ada beberapa alasan menarik sehingga kalian wajib nonton  film yang satu ini, mari kita simak ulasannya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memiliki kaitan dengan Nike Ardilla

Film yang dibintangi Dimas Anggara ini ternyata memiliki kaitan dengan penyanyi legendaris mendiang Nike Ardilla. Ternyata hal itu berkaitan dengan Melly Goeslaw yang menciptakan lagu soundtrack di film ini. 

Dalam beberapa kesempatan, Melly selalu mengatakan kalau saat diminta membuat lagu untuk Dancing In The Rain, ia langsung teringat pada salah seorang sahabatnya yang sudah meninggal dunia ini. 

Kata Melly, kepergian sahabatnya itu sangat mendadak dan membuatnya sangat sedih. Belakangan baru terungkap kalau sahabat Melly Goeslaw itu adalah Nike Ardilla. Soundtrack film Dancing In The Rain terinspirasi dari kisah persahabatan Melly Goeslaw dan Nike Ardila.

3 dari 4 halaman

Peran yang Menantang Bagi Dimas Anggara

Dimas Anggara memang mendapatkan peran yang cukup sulit dan menantang baginya. Di film ini, ia bermain sebagai Banyu, seorang lelaki dengan spektrum autisme. Persiapan Dimas Anggara untuk memerankan karakter ini terbilang tak main-main. Ia menghabiskan waktu hingga tiga bulan untuk riset dan pendalaman karakter.

"Saya create karakter Banyu ini dengan didampingi seorang psikolog dan juga sutradara. Kita bertiga membuat tokoh ini sehidup mungkin," tutur Dimas Anggara saat berbincang di program Starlite di kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2018).

Ia mengungkapkan, riset yang mereka lakukan mulai dari bertemu dengan anak-anak berkebutuhan khusus, juga mencari referensi dari sejumlah film.

"Kita memadukan semua itu jadi karakter yang global, secara luas. Jadi nggak terlalu spesifik anak berkebutuhan khusus tingkatan mana. Kita hanya menggambarkan secara globalnya seperti apa," tutur Suami Nadine Chandrawinata ini.

4 dari 4 halaman

Akting yang Memukau dari Para Pemeran Artis Cilik

Selain jalan cerita yang menarik dan beda dari biasanya, akting para pemain menjadi salah satu yang penting dari film ini. Itu karena karakter merekalah yang akan menghidupkan emosi dan jalan cerita sebuah film. 

Dalam film Dancing In The Rain, semua pemain tampil sangat baik dengan akting meyakinkan, termasuk akting anak-anak di film ini. Akting mereka tak kalah dengan nama-nama besar seperti Dimas Anggara, Bunga Zainal, dan Deva Mahenra. 

Anak-anak tersebut adalah Gilang Olivier, Joshua Rundengan, Greesella Adhalia. Gilang berperan sebagai Banyu kecil, Joshua sebagai Radin kecil dan Gressella sebagai Kinara kecil. Bagi Gilang, Dancing In The Rain adalah film pertamanya.

Nah, itulah beberapa alasan yang bikin kalian wajib nonton film ini. Bagi kalian yang mau nonton film Dancing In The Rain full movie bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.