Sukses

Vanessa Angel Divonis 3 Bulan Penjara, Suami: Kenapa Hanya Vanessa yang Diberatkan?

Suami Vanessa Angel yaitu Bibi Ardiansyah mengaku sedih dan kecewa dengan hasil persidangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang putusan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Vanessa Angel telah digelar. Sidang tersebut digelar pada Kamis (5/11/2020) di Pengadilan Jakarta Barat.

Dalam sidang tersebut, majelis hakim telah memberi putusan berupa hukuman pidana selama tiga bulan penjara terhadap Vanessa serta denda sebesar Rp 10 juta.

"Mengadili: satu, menyatakan terdakwa Vanessa Angel binti Doddy Sudrajat, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak memiliki dan menyimpan psikotropika," kata Hakim Ketua di dalam persidangan.

"Dua, menjatuhkan pidana dengan pidana penjara selama tiga bulan dan denda 10 juta rupiah dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar digantikan dengan kurungan selama satu bulan," sambungnya.

Vonis dari hakim ketua ini lebih ringan dari tuntutan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang tuntutan beberapa waktu yang lalu, yaitu 6 bulan penjara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sedih

Sementara itu, ditemui usai persidangan, suami Vanessa Angel yaitu Bibi Ardiansyah mengaku sedih dan kecewa dengan hasil persidangan. Terlebih, apabila Vanessa Angel harus terpisah dari anaknya.

"Sedih, cuman ya sekarang bisa apa? Enggak ada yang bisa gue lakuin lagi, semua upaya udah gue lakuin, tapi hasilnya kayak gini, gue bisa apa? Enggak ada yang bisa mengubah apa pun juga. Gue sedih banget, Vanessa harus pisah sama Gala (anaknya)," kata Bibi Ardiansyah.

3 dari 4 halaman

Mempertanyakan

Selain itu, Bibi Ardiansyah juga mempertanyakan mengapa dalam kasus ini hanya Vanessa Angel yang diberatkan. Sementara pihak lain yang juga terkait tidak diperiksa. 

"Mungkin siapapun yang lihat ini juga bakalan sedih, gue sedih juga yang diberatkan cuman Vanessa, kenapa apoteknya enggak dicari, kenapa pengacara yang bersangkutan (yang memberi obat) juga enggak dipanggil segala macam," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Jadi Bapak yang Baik

Satu hal yang dapat dilakukannya adalah untuk fokus mengurus putranya, Gala Sky Ardiansyah.

"Itu aja, gue enggak tau harus ngomong apa lagi, karena apa pun yang gue omongin juga percuma, enggak akan mengubah apa pun yang terjadi. Yang bisa gue lakuin sekarang gue belajar gimana caranya ngejagain anak gue biar sehat, gue enggak tahulah gue belajar buat jadi bapak yang baik," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.