Sukses

Lutfi Agizal Urung Laporkan Warganet yang Menghina Orangtuanya

Lutfi Agizal mengunggah sebuah video permintaan maaf dari seorang warganet yang menghina orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Lutfi Agizal beberapa waktu lalu sempat berurusan dengan salah seorang warganet yang menghina orangtuanya. Sampai-sampai, Lutfi Agizal berencana untuk melaporkan warganet tersebut ke pihak kepolisian.

Tak hanya sekadar gertakan, Lutfi Agizal mengaku sudah mendatangi Polres Jakarta Selatan guna menindaklanjuti warganet tersebut. Namun, ia megurungkan niatnya.

Bukan tanpa alasan, rupanya keputusan Lutfi Agizal itu tak lepas dari sikap ibundanya yang rupanya telah memaafkan seorang warganet tersebut. Hal itu disampaikan Lutfi Agizal di Instagram Story pada Rabu (4/10/2020).

"Alasan gue batalin niatan untuk LAPORIN orang yang udah hina ibu, alm papa. Tadi sore gw udah sampai depan Polres Jakarta Selatan, namun ibu saya bilang sudah memaafkan. I proud of you mom," tulis Lutfi Agizal sambil mengunggah percakapan pesan antara ia dan sang ibunda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelajaran

Tak hanya itu saja, Lutfi Agizal juga mengunggah sebuah video permintaan maaf dari seorang warganet tersebut. Lutfi Agizal berharap agar masalah ini bisa menjadi pelajaran bagi semua orang untuk lebih bijak bersosial media.

"Semoga ini menjadi pelajaran besar untuk Anda. Dan tidak mengulangi perilaku buruk Anda kemarin yang menghujat IBU dan Alm Papa saya," tulis Lutfi Agizal.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Sementara sang pelaku dalam videonya telah mengakui perbuatannya dan meminta agar Lutfi Agizal memaafkan kesalahannya. Ia juga mengemis agar masalah ini tidak dibawa ke jalur hukum.

"Ini adalah contoh bahwa perilaku bullying bisa dilakukan oleh umur berapapun," tulis Lutfi Agizal.

 

4 dari 4 halaman

Memaafkan

Terakhir, sekali lagi Lutfi Agizal mewakili keluarganya menyatakan telah memaafkan pelaku. Dengan catatan, si pelaku berjanji untuk tidak mengulangi kesalahannya lagi.

"Bukti bahwa pelajaran pengunaan social media itu penting !!! Saya & keluarga maafkan tolong jangan anda lakukan lagi Malu sama umur," tutup Lutfi Agizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.