Sukses

Melaney Ricardo Nangis Dirawat di Kamar Sempit Tanpa Toilet dan TV, Kotbah Seorang Pastur Ubah Hatinya

Tangan Tuhan menolong Melaney Ricardo saat kesulitan mendapat kamar rumah sakit usai terinfeksi Covid-19. Setelah dapat kamar, ia menangis.

Liputan6.com, Jakarta Masih ada catatan mengharukan soal perawatan Melaney Ricardo di rumah sakit, sepanjang Oktober 2020. Usai menjalani swab test atau uji usap, Melaney Ricardo dinyatakan positif Covid-19.

Pada 4 Oktober 2020, Melaney Ricardo dilarikan ke salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Awalnya, pihak rumah sakit menyebut kapasitas penuh. Mukjizat terjadi. Salah satu pasien membatalkan pesanan kamar.

Sebuah kamar di pojokan disiapkan untuk Melaney Ricardo. Sempit, tanpa televisi, dan kamar mandi pribadi. Tak lama setelah masuk ke kamar, Melaney Ricardo menangis.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Biasanya Selalu Ada Asisten

“(Biasanya) selalu ada asisten, selalu ada Mama, selalu ada orang yang… selalu menemani aku. Tapi hari ini benar-benar diajari sama Tuhan untuk bergantung sama Tuhan saja,” ujar Melaney Ricardo lalu mewek.

Momen mengharukan ini terekam dalam video bertajuk “1 Bulan Ini Aku Berjuang Melawan Penyakit Ini,” yang tayang di saluran YouTube Melaney Ricardo, Senin (2/11/2020).

3 dari 5 halaman

Datang Sendiri, Pulang Sendiri

“Dalam hidup ini sesungguhnya anak-anak, orangtua, adik, suami, enggak ada yang menemani. Sesungguhnya kita itu datang berangkat sendiri, pulang juga sendiri nanti,” ia menyambung sambil menyeka air mata.

Dari sedih, hati Melaney Ricardo berubah menjadi penuh syukur. Dua minggu di rumah sakit, bintang film Benyamin Biang Kerok merasakan banyak pesan Tuhan yang menyelinap di benaknya.

 

4 dari 5 halaman

Pesan dari Penyakit Ini

Melaney Ricardo mendengar kotbah dari pastur Jeffrey Rachmat, yakni saat Tuhan mengizinkan hal yang tak menyenangkan terjadi di hidup, maka manusia harus mulai mendengar pesan yang terselip di balik itu.

“Apa sih sebetulnya pesan dari penyakit ini? Saat itu, aku yang tadinya stres awal-awal dan syok, aku mulai bisa menerima dan pasti untuk alasan yang baik,” ujar ibu dua anak ini. 

5 dari 5 halaman

Covid-19 Sakit Banget

Melaney Ricardo mengingatkan bahwa Covid-19 ada dan nyata. Nyonya Tyson Lynch tak memaksa orang lain untuk sependapat dengannya. Namun ia memastikan hasil uji usapnya positif. Pun Melaney Ricardo merasakan dampak di sekujur tubuhnya.

“Gue sudah mengalami, Covid-19 sakit banget. Dia merusak hampir semua sistem di tubuhmu. Banyak keluar uang juga, karena saat itu gue ke rumah sakit swasta tapi uang jadi enggak penting. Uang datang dan pergi yang penting kesehatan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.