Sukses

Link Streaming Nonton Drama Korea Do You Like Brahms? Antara Cinta dan Dilema

'Do You Like Brahms?' adalah serial yang mengisahkan tentang lika-liku kehidupan yang dihadapi oleh beberapa mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu drama Korea yang tayang pada pertengahan tahun ini sukses mencuri perhatian para pecinta drakor. 'Do You Like Brahms?' adalah serial yang mengisahkan tentang lika-liku kehidupan yang dihadapi oleh beberapa mahasiswa.

Serial ini pertama kali tayang pada tanggal 31 Agustus 2020 yang memiliki jumlah 16 episode dan berakhir pada 20 Oktober kemarin. 'Do You Like Brahms?' merupakan sebuah karya dari Ryu Bo-ri dan disutradarai oleh Jo Young-min yang juga terkenal dengan filmnya berjudul Seventeen-Year-Old's Condition.

Serial ini juga dibintangi oleh sederet bintang ternama seperti Park Eun-bin, Kim Min-jae, Kim Sung-cheol, Lee Yoo-jin dan Park Ji-hyun yang menjadi pemeran utama dalam drama tersebut. Kehadiran mereka juga semakin menambah menarik serial ini.

'Do You Like Brahms?' ini bisa terbilang sukses di pasaran. Hal ini bisa dilihat dari jumlah rating di IMDb yang berhasil mendapatkan skor 8,2/10. Tidak hanya dari segi rating yang tinggi, ada beberapa alasan kenapa kalian wajib nonton serial ini. Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan cerita yang menarik

Drama ini mengangkat kisah cinta antara Park Joon Young (Kim Min Jae) seorang pianis terkenal dan Chae Song Ah, mahasiswi tahun ke-4 yang bermimpi menjadi pemain biola. Park Joon Young adalah orang Korea pertama yang memenangkan penghargaan International Chopin Piano Competition. 

Sementara, Chae Song Ah memiliki kecintaan yang kuat terhadap biola, dibuktikan dengan keputusannya untuk mendaftar di jurusan musik bahkan setelah ia lulus dari sekolah bisnis. Chae Song Ah yang berusia 27 tahun kemudian menghabiskan musim panasnya menghadapi kenyataan mengejar mimpinya di tengah rekan-rekannya yang berbakat dan lebih muda darinya.

3 dari 4 halaman

Merupakan adaptasi dari kisah Komposer terkenal Johannes Brahms

Lebih menariknya lagi, penulis skenario drama Do You Like Brahms yakni Ryu Bo Ri mengungkap bahwa kisah cinta antara karakter Chae Song Ah dan Park Joon Young terinspirasi dari perjalanan asmara komposer tersohor, Johannes Brahms.

Diceritakan bahwa kala itu, Johannes Brahms telah lama menyukai Clara Schumann yang merupakan istri dari rekan dan teman dekatnya, Robert Schumann.

“Chae Song Ah dan Park Joon Young akan berbicara tentang cinta segitiga antara Johannes Brahms, Robert Schumann, dan Clara Schumann, dan percakapan ini akan menjadi inti dari drama,” ujar sang penulis skenario drama Do You Like Brahms, dikutip dari Soompi pada Selasa, 1 September 2020.

4 dari 4 halaman

Akting memukau dari Park Eun Bin dan Kim Min Jae

Jalan cerita yang bikin baper ini semakin disukai oleh para penggemar drakor. Selain itu, ketenaran Park Eun Bin dan Kim Min Jae di dunia akting sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bagi para pecinta drakor di mana saja, sosok Park Eun Bin dan Kim Min Jae memang kurang menjadi sorotan. Namun, keduanya sudah sama-sama diakui kemampuan aktingnya oleh banyak pihak.

Park Eun Bin sendiri sudah memulai karirnya di industri hiburan sejak tahun 1998 dan telah membintangi puluhan judul drama. Pada 2019 lalu, drama yang dibintanginya bertajuk Hot Stove League memenangkan penghargaan Best Drama dalam ajang 2020 (56th) Baeksang Arts Awards.

Sedangkan Kim Min Jae juga sering muncul dalam drama Korea hampir setiap tahun. Meskipun aktor kelahiran 1996 ini seringkali didaulat menjadi pemeran pendukung, ia siap membuktikan kemampuannya sebagai pemeran wanita utama dalam serial ini. Hampir semua peran yang pernah dimainkannya meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton. Termasuk ketika memerankan karakter Park Eun Tak di drama Dr. Romantic 2 (2020).

Nah, itu lah alasan kenapa kalian wajib nonton drama serial yang satu ini. Buat pecinta drakor yang mau nonton streaming Do You Like Brahms Sub Indo bisa saksikan di aplikasi Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.