Sukses

6 Fakta Dimas Tukang Bakso Viral Mirip Raffi Ahmad, Habis Magrib Jualan Demi Bantu Ekonomi Ayah

Dimas Ramadan, tukang bakso ikan dari Bekasi Timur, viral gara-gara wajahnya dinilai mirip Raffi Ahmad. Berikut enam fakta menariknya.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad mendadak punya saudara kembar. Tentu saja bukan saudara kembar biologis, melainkan orang lain yang mirip dengannya. Namanya, Dimas Ramadhan seorang penjual bakso ikan.

Dimas Ramadhan penjual bakso ikan mendadak viral setelah rekaman videonya di TikTok ramai dibahas warganet. Kabar ini sampai ke telinga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Raffi Ahmad akhirnya mengundang “kembarannya” ke rumah Andara. Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta pertemuan Raffi Ahmad dan sang tukang bakso viral baru-baru ini. Selamat menyimak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Delapan Tahun di Bekasi

Dimas Ramadhan dan keluarganya tinggal di Rawa Lumbu, Bekasi Timur. Ia dan ayahnya jualan bakso di daerah itu. Bumbu raciknya disiapkan sang ayah. Mereka jualan bergantian.

“Bakso ikan, ini lagi nyiapin cabainya sama tahu. Sudah delapan tahun jualan (di sini),” ujar ayah Dimas dalam video “Gemeteran Sampai Andara, Dimas Ahmad Ketemu Raffi Ahmad” yang mengudara di kanal YouTube RANS Entertainment, Selasa (3/11/2020).

3 dari 7 halaman

2. Jual Bakso Bantu Ayah

Sang ayah berbagi tugas dengan Dimas. “Dia jualan jatahnya habis magrib soalnya dulu sekolah jadi waktunya (bantu jualan) habis magrib. Kami jualan dari jam 11 atau 12 siang sampai jam 9 malam,” imbuhnya.

Dimas ikut banting tulang bersama ayah demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Ia tak malu jualan bakso ikan di pinggir jalan. Yang penting halal dan jadi berkat buat keluarga.

4 dari 7 halaman

3. Gemetaran Tiba di Andara

Kali pertama tiba di Andara, Dimas Ramadhan syok. Saking kaget, ia enggan masuk ke rumah Raffi Ahmad. Seorang kru mempersilakannya masuk dan memintanya menunggu di ruang tengah.

“Gemetaran, gede banget rumahnya. Ini kalau jalan-jalan di dalam naik motor kayaknya karena capai,” kata Dimas yang mengenakan jaket ungu. Sebelum masuk, ia melepas alas kaki.

5 dari 7 halaman

4. Jual Bakso Sejak Kelas 2 SMP

Dimas Ramadhan viral setelah videonya tengah melayani konsumen diunggah di Tiktok. Raffi Ahmad menanyakan apa dampak video viral itu terhadap omzet penjualan bakso ikannya.

“Baksonya bagimana, laku?” tanya personel Bukan Bintang Biasa. “Alhamdulillah, laku ramai banget. Saya mulai bantuin Bapak itu dari kelas 2 SMP,” jawab Dimas, ringkas.

6 dari 7 halaman

5. Dikritik Raffi Ahmad

Raffi Ahmad mengakui, Dimas Ramadhan mirip dengannya saat muda dulu. Dimas sendiri kini berusia 19 tahun. Ia tak menyangka mendadak terkenal gara-gara dinilai mirip sang aktor.

Kali pertama bertemu, Raffi Ahmad melayangkan kritik untuk Dimas Ramadhan. “Rambutnya doang nih, harusnya rambutnya dipendekin (biar lebih mirip gue),” kata bintang film 40 Hari Bangkitnya Pocong.

 

7 dari 7 halaman

6. Bakso Setengah Matang

Datang ke kediaman Raffi Ahmad, Dimas Ramadhan membawa tas plastik merah berisi bakso ikan untuk Raffi Ahmad dan keluarga. “(Kalau ketemu Raffi Ahmad mau ngomong apa) enggak tahu. Itu diajak ke sini mau ngapain?” katanya kepada kru.

“Tas isinya bakso, belum (ada bumbunya). Entar gue bikin deh kalau bumbu kuahnya. Bawang putih, bawang merah,” ujar Dimas kepada kru, beberapa menit sebelum Raffi Ahmad menemuinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.