Sukses

Live Streaming Rumah Duka Ki Seno Nugroho Digelar, Warganet Ramai Ungkap Belasungkawa

Warganet ramai-ramai melayat ke rumah duka Ki Seno Nugroho, meski hanya bisa dari layar gawai.

Liputan6.com, Yogyakarta - Penikmat seni wayang kulit di Tanah Air kehilangan sosok Ki Seno Nugroho. Ia diketahui meninggal dunia di Yoagyakarta, Selasa (3/11/2020) malam kemarin.

Sepanjang hidupnya, Ki Seno Nugroho sangat lekat dengan YouTube, tempat video penampilannya saat mendalang dibagikan ke khalayak luas. Kini setelah ia tiada, tim sang dalang membuka live streaming suasana rumah duka melalui platform ini, di kanal Dalang Seno.

Sontak, warganet beramai-ramai "melayat" ke rumah duka Ki Seno Nugroho, meski hanya dari layar gawai. Mereka mengucapkan dukacita dan doa untuk mendiang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Live Streaming Ramai Diakses

Saat berita ini ditulis, warganet yang mengakses live streaming bertajuk "Rumah Duka Ki Seno Nugroho Ndalem TUNGGUL PAWENANG" secara real time, mencapai hampir enam ribu orang. Sementara sesi live streaming sebelumnya dari rumah duka yang dilakukan sekitar pukul 5 pagi WIB, diakses lebih dari 70 ribu kali. 

 

3 dari 5 halaman

Doa dari Warganet

"​Inalilahi wainnailaihi rojiun.. selamat jalan dalang kondang... semoga Khusnul khotimah...ora nyongko ora ngiro..," tulis seorang warganet di kolom live chat. 

"​Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un...Sugeng tindak Ki...semoga amal ibadahnya dtrima oleh ALLAH SWT...... AMIN....yang di tinggalkan diberi kesabaran...." ungkap yang lain.

 

4 dari 5 halaman

Suasana Rumah Duka

Sementara itu, sejumlah pelayat terlihat berdatangan ke rumah duka. Sejumlah kerabat yang datang, melaksanakan salat jenazah di depan peti. 

Nisan Ki Seno Nugroho juga telah diletakkan di samping foto sang dalang, memperlihatkan tanggal kelahirannya, 23 Agustus 1972, juga waktu kematiannya. 

 

5 dari 5 halaman

Berita Duka

Seperti diketahui, kabar duka mengenai Ki Seno Nugroho diunggah oleh akun Twitter terverifikasi Kiai Kanjeng

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun... Donya mung ngeterke tekan pecate nyawa. Ananging derma nggandeng manungsa tekan lawange suwargonipun Gusti Allah. Selamat jalan Dalang Ki Seno Nugroho 3 November 2020, 20.00 WIB, Yogyakarta," begitu informasi yang dibagikan via akun Twitter Kiai Kanjeng.

Sugeng tindak, Ki Seno Nugroho...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.