Sukses

Yuk, Nostalgia dan Kenalkan Si Kecil Lagu Anak-Anak Terpopuler Pada Zamannya

"Naik Kereta Api" adalah lagu anak-anak ciptaan Saridjah Niung atau Ibu Soed.

Liputan6.com, Jakarta Buat kita yang kecil di era 80an sampai 90an lagu anak-anak yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga. "Naik Kereta Api" adalah lagu anak-anak ciptaan Saridjah Niung atau Ibu Soed. 

Konon, lagu anak-anak ini terinspirasi dari pengalaman mendiang Ibu Soed naik kereta menuju Surabaya. Menariknya, saat itu perjalanan naik kereta merupakan sesuatu yang jarang karena banyaknya rel kereta yang rusak akibat aksi pemberontakan. Orang-orang lebih sering bepergian menggunakan kereta kuda.

Nah, kini lagu “Naik Kereta Api” dibuat banyak versi untuk mengenalkan kepada generasi selanjutnya agar mereka juga bisa mendengarkan dan menikmatinya.

Seperti, yang dibuat oleh animasi Lagu Anak TV Indonesia. Kehadiran program ini untuk memperkenalkan dan mengajarkan kepada si kecil di generasi sekarang tentang lagu anak-anak yang begitu legendaris namun perlahan mulai terlupakan.

Diharapkan, dengan kehadiran animasi Lagu Anak TV Indonesia dapat memberikan pembelajaran kepada generasi sekarang. Lewat tayangan lagu anak-anak ini bisa mendorong buah hati untuk mengenal hal-hal baru dan sarana untuk aktif bermain di setiap episodenya.

Nah, untuk para ayah dan bunda yang sedang mencari tontonan edukatif untuk sang buah hati, bisa cek dahulu video Lagu Anak TV Indonesia di bawah ini. Atau bisa mengunjungi kanal mereka di platform streaming Vidio secara gratis.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.