Sukses

Zaskia Sungkar Trauma, Dokter Sebut Keturunan Diabetes Seperti Dia Bakal Susah Punya Anak

Zaskia Sungkar mengenang momen kala berjuang untuk beroleh keturunan. Pernah, seorang dokter menyebutnya bakal susah punya anak.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Sungkar dan Irwansyah tengah berbahagia menanti momongan. Janin yang dikandung Zaskia Sungkar tumbuh sehat. Usia kandungan kakak Shiren Sungkar memasuki trimester kedua.

Lebih dari tujuh tahun menikah, tak terbilang seberapa kuat perjuangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar dalam beroleh keturunan. Ada satu momen yang membuat Zaskia Sungkar trauma.

Kala itu, Zaskia Sungkar konsultasi ke dokter. Beberapa saat kemudian, sang dokter menyampaikan rekam jejak dan hasil tes medis dengan nada ketus. Ini membuatnya trauma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lo Sudah Bisa Vonis Gue?

“Ada beberapa dokter yang sebelumnya gue datangi, itu ada yang ketus banget yang bilang dari mulai gue nikah beberapa tahun,” aktris kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990, berbagi kisah.

“Sempat ada satu dokter yang bikin gue trauma bilang, 'Kamu ini keturunan diabetes, kamu tuh susah untuk punya anak.' Wow, belum apa-apa lo belum ngecek gue semuanya lo sudah bisa vonis gue kayak begitu?” urai Zaskia Sungkar.

3 dari 5 halaman

Drop Usai Divonis Dokter

Ia menceritakan ini dalam video “Hamil Anak Pertama, Zaskia Sungkar Ngidam Nasi Padang Jam 5 Pagi?” yang mengudara di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Senin (2/11/2020).

Ada rasa tak terima atas vonis ini. “Namanya perempuan digituin bagaimana pun juga drop-lah, pasti. Adik gue sampai bingung ngadepin gue kayak gimana, Kia sabar ya,” ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Kalau Memang Takdirnya Allah...

Mental Zaskia Sungkar ambruk mendengar gaya bicara dokter. Sejurus kemudian, bintang sinetron Terlanjur Cinta dan Seruni memutuskan bangkit. Ia percaya takdir dan kasih sayang Allah.

“Ya sudah jalani saja, kalau memang takdirnya Allah sebelum gue meninggal dikasih anak di dunia ya sudah pasti akan dikasih, kalau enggak ya sudah,” Zaskia Sungkar berbagi keyakinan. 

5 dari 5 halaman

Kia Tuh Segalanya

Irwansyah yang duduk disampingnya menguatkan. “Saat itu kita percaya, anak tuh bukan sekadar punya-punyaan,” imbuhnya. Bintang film Heart dan Love Is Cinta menyebut Zaskia Sungkar berkat terbesar.

“Kia tuh segalanya, bisa jadi teman dan apa punlah. Di saat kita (bahas) anak kalau memang belum rezeki, ya sudah memang rezeki gue sampai sini nih. Istri doang yang baik dan salehah segala macam,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.