Sukses

Pesan Melaney Ricardo Usai Sembuh dari Covid-19: Rapid Test Tak Akurat untuk Tahu Keadaan Kalian

Usai terpapar Covid-19 dan dirawat dua minggu lebih di rumah sakit, Melaney Ricardo memetik satu pelajaran berharga soal rapid test.

Liputan6.com, Jakarta - Melaney Ricardo seolah menghilang sepanjang Oktober 2020. Beredar kabar, Nyonya Tyson Lynch terpapar Covid-19. Namun suami dan orangtua Melaney Ricardo kala itu enggan buka suara.

Awal November 2020, akhirnya Melaney Ricardo buka kartu. Sabtu (3/10/2020) pagi, ibu dua anak ini menjalani swab test (uji usap) dikawal tim dokter. Malam harinya, fase terberat.

“Tanggal 3 Oktober malam, itu menjadi hari terberat dalam hidupku sejauh ini. Aku terima malam-malam jam 10 lewat email, aku pikir sampai sekarang itu email terburuk yang pernah kuterima,” aku Melaney Ricardo.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ibu Hipertensi, Ayah Pasang Ring

Email dari pihak rumah sakit bikin Melaney Ricardo syok berat. Ia dinyatakan positif Covid-19. Dunia serasa runtuh. Ia telah membaca banyak berita seputar Covid-19 yang bikin cemas.

“(Kepikiran) ibuku yang sudah tua dan punya riwayat darah tinggi dan ayahku yang sudah pakai ring. Lalu aku melacak siapa saja orang-orang yang sudah bertemu denganku,” beri tahu Melaney Ricardo.

3 dari 5 halaman

Suami Ambil Risiko

Terakhir, Melaney Ricardo syuting program Call Me Mell bareng tiga selebritas. Beruntung, ketiganya dinyatakan negatif Covid-19. Keluarga, sopir, dan asisten rumah tangganya juga negatif.

“Termasuk Tyson yang tidur sama aku sempat beberapa malam enggak pakai masker dan membawaku ke rumah sakit, saat itu sudah tahu aku Covid-19 pun karena untuk kenyamananku menemaniku, ambil risiko. Dia negatif, puji Tuhan,” akunya.

 

4 dari 5 halaman

Tapi Dia OTG

“Hanya satu yang positif tapi dia OTG, hanya satu minggu dicek lagi hasilnya negatif,” urai Melaney Ricardo tanpa berkenan menyebut satu orang tanpa gejala yang kemudian sembuh.

Lolos dari Covid-19 setelah menjalani perawatan selama belasan hari di salah satu rumah sakit swasta Jakarta membuat Melaney Ricardo lega. Satu pelajaran berharga dipetiknya. 

5 dari 5 halaman

Aku Rajin Rapid Test

“Aku selalu rajin rapid test. Buat aku, sekarang aku bisa bilang berdasarkan pengalamanku, rapid test tidak bisa akurat untuk tahu apa keadaan kalian,” Melaney Ricardo menyimpulkan.

“Jadi kalau kalian merasa badan enggak enak atau ada yang salah dengan badanmu, walau enggak batuk dan sesak (napas) lebih baik buat jaga-jaga PCR swab,” ia mengingatkan. Pesan ini disampaikannya via video “1 Bulan Ini Aku Berjuang Melawan Penyakit Ini,” yang tayang di kanal YouTube Melaney Ricardo, Senin (2/11/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.