Sukses

Alasan Ringgo Agus Rahman Jadikan Lagu David Bowie untuk Nama Anak

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck sepakat untuk memberi nama anaknya Curtis Ziggy Mars Morscheck.

Liputan6.com, Jakarta - Ringgo Agus Rahman telah menjelaskan alasan di balik pemberian nama Curtis Ziggy Mars Morscheck untuk anak keduanya. Nama tersebut di ambil dari nama-nama musikus dan karya-karyanya yang diidolakan oleh Ringgo dan Sabai.

Hal itu disampaikan Ringgo Agus Rahman saat menggelar konferensi pers terkait kelahiran anak keduanya pada Senin (2/11/2020), di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, Jakarta.

"Karena gue tuh suka nama musisi keren, yang ini Curtis sendiri diambilnya dari Ian Curtis (vokalis) Joy Division, gue suka. Ziggy Mars ini diambil dari David Bowie," beber Ringgo Agsus Rahman.

Ia menambahkan, "gue sama Sabai suka David Bowie. Ziggy dari Ziggy Stardust, Marsnya dari "Live on Mars", lagunya dia juga tapi ada album The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars (1972)."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menenangkan

Selain itu, ada pengalaman yang berkesan dari lagu milik David Bowie itu terkait proses persalinan yang dijalani Sabai Morscheck. Di tengah kepanikan ketika Sabai Morscheck mengalami kontraksi, lagu tersebut lah yang memberikan ketenangan bagi Ringgo Agus Rahman dan sang istri.

"Semua yang suka David Bowie pasti album itu dilihat sebagai masterpiece-nya dia. Cuma yang gue suka, waktu yang kita salah, kita pikir lahiran tapi ternyata bukan, itu di jalan sambil dengerin lagunya David Bowie yang "Ziggy Stardust" sama "Live on Mars" itu. Sambil saya panik, dan terakhir dua lagu itu yang menurut kita menenangkan," ungkap Ringgo Agus Rahman.

 

3 dari 4 halaman

Nama Curtis

Semula, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck sepakat untuk memberi nama anaknya Ziggy Mars Morscheck, "Terus anak pertama kita, Bjorka, tahunya anak itu akan dinamain Curtis. Jadi dia ngotot waktu udah lahir kita kasih nama Ziggy Mars Morschek, Bjorka tetep ngotot Curtis tetep manggilnya Curtis," beber Ringgo Agus Rahman.

 

4 dari 4 halaman

Sepakat

Dari situ, akhirnya mereka sepakat menambahkan Curtis sebagai nama depan, "Loh kok malah maksa, saya bilang sama istri saya baru banget lahiran, udah lah enggak apa-apa tambahin Curtis aja lah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.