Sukses

Petualangan Sherina 2 Siap Syuting, Mira Lesmana Ungkap Bagian Tersulit

Merayakan ulang tahun ke-25 Miles Films, Mira Lesmana mengumumkan proyek Petualangan Sherina 2 yang akan syuting tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Petualangan Sherina 2 siap syuting. Mira Lesmana menyampaikan kabar bahagia ini dalam gelar wicara virtual memperingati ulang tahun ke-25 rumah produksi Miles Films, Jumat (30/10/2020).

Petualangan Sherina 2 tetap menempatkan Sherina dan Derby Romero sebagai pemeran utama. Meski dua pemeran utama resmi bergabung, bukan berarti tak ada tantangan di fase praproduksi Petualangan Sherina 2.

Mira Lesmana menyebut pengembangan skenario hal tersulit. Skenario Petuangan Sherina 2 digarap keroyokan Mira Lesmana, Sherina, Jujur Prananto, Virania Munaf, dan Riri Riza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enggak Gampang

“Enggak gampang, itu terus terang saja karena kita pun saat memulai mendata dulu. Mau bikin yang seperti apa nih? Ini Sherina dan Saddam hari inikah atau bagaimana?” beri tahu Mira Lesmana.

Pertanyaan lain yakni, siapa calon penontonnya? Apakah mereka yang dulu menonton Petualangan Sherina 20 tahun yang lalu atau maunya ini tetap film anak-anak? Itu mesti dibahas dulu.

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Puaskan Semua Pihak

Ini seperti ketika Mira Lesmana dan Riri Riza mengembangkan naskah Ada Apa Dengan Cinta 2. Sempat menggalau, akhirnya Mira Lesmana dan kawan-kawan memutuskan tidak boleh stuck dengan semua pertanyaan itu.

“Perbandingan-perbandingan ini (membuat) kita tidak bisa leluasa bercerita dengan enak. Kita tidak bisa memuaskan semua pihak, itu sudah pasti,” produser Laskar Pelangi menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Fresh Take!

Mira Lemana dan tim mencoba membuat naskah yang sebisa mungkin menghibur serta tetap cocok untuk keluarga. Riri Riza membenarkan. Petualangan Sherina 2 akan beda namun tetap familier.

“Penonton sudah tahu dan membayangkan dan mungkin akan terjawab. Ini film baru, fresh take, yang memotret peristiwa-peristiwa hari ini,” sutradara Gie dan Athirah membeberkan.

5 dari 5 halaman

Pascaproduksi Lumayan Panjang

Petualangan Sherina 2 dijadwalkan syuting Maret hingga April atau April ke Juni 2021. Setelahnya, film ini akan melewati fase pascaproduksi lumayan panjang sekitar setengah tahun.

“Butuh waktu untuk menyelesaikan scoring dan banyak hal. Ada aksi juga, memang kita mempersiapkan waktu sekitar 6 bulan baru siap untuk rilis. Kalau kita (syuting) Maret ya dihitung saja, April ya hitung saja. Rilis sekitar akhir tahun depan,” kata Mira Lesmana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.